Home TANGERANG HUB Kapolsek Diminta Bersinergi dengan Pers

Kapolsek Diminta Bersinergi dengan Pers

0
SHARE
MENDAMPINGI: Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin (kedua dari kanan) mendampingi Kapolresta Tangerang Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi (kanan). FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

Kapolresta Tangerang Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi, bersama para pejabat utama (PJU) dan seluruh Kapolsek berkunjung ke Sekertariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, di Perum PWS Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, kemarin.

“Kunjungan ini, merupakan bagian dari program kami (Polresta Tangerang), untuk meningkatkan sinergisitas dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk dengan awak media,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengajak para Kapolsek untuk bersilaturahmi, dengan rekan-rekan pers yang tergabung di PWI Kabupaten Tangerang agar meningkatkan komunikasi.

“Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan komunikasi dan silaturahmi supaya tidak terjadi miskomunikasi, karena sebenarnya tujuan kita sama bagaimana mengabdi untuk masyarakat Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Lanjut Kapolres, Polresta Tangerang tidak hanya berhenti di bagaimana melindungi melayani mengayomi masyarakat, tetapi juga harus berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

“Kita tahu teman-teman wartawan ini punya kesempatan juga untuk mengedukasi masyarakat selain menginformasikan situasi terkini Kabupaten Tangerang, juga punya kesempatan untuk edukasi kami, sehingga dalam proses-proses pemberitaan penyampaian informasi dari pihak Kepolisian,” ujarnya.

Polisi, kata Kapolres, juga menyampaikan edukasi-edukasi kepada masyarakat supaya masyarakat lebih baik lagi kehidupannya.

“Sebagai contoh misalnya yang paling kecil saja, masih banyak sekali anak-anak sekolah yang naik motor enggak pakai helm, nah ini tolong sama- sama kita edukasi bahwa helm itu untuk kepentingan keselamatan, ditambah anak-anak sekolah ini belum punya SIM,” tambah Kapolres.

Kapolres juga menegaskan, bahwa hubungan Polresta Tangerang dengan PWI Kabupaten Tangerang sebagai organisasi wartawan, sudah terjalin sangat baik.

“Kami ucapkan terimakasih, selama ini sudah terbangun komunikasi dan kerjasama yang sangat baik, antara PWI dan jajaran Kepolisian di Polresta Tangerang, mari kita sama- sama pertahankan dan kita tingkatkan,” ungkap Kapolres.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin, mengapresiasi kunjungan Kapolresta Tangerang. Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan suatu penghargaan dan sinergi yang sangat baik antara insan pers dan jajaran Kepolisian.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas kunjungan Kapolres beserta jajarannya, semoga dengan kujungan ini, dapat lebih meningkatkan sinergi antara insan pers dengan jajaran Kepolisian,” pungkasnya. (sep/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here