Home TANGERANG HUB  PD Pasar Buka Lowongan Direksi, Panitia Koordinasi dengan PPTAK

 PD Pasar Buka Lowongan Direksi, Panitia Koordinasi dengan PPTAK

0
SHARE
PASAR: Pasar Gudang Kecamatan Tigaraksa sudah berganti penampilan lebih modern setelah dilakukan revitaliasasi oleh Perumda Pasar NKR. FOTO: Dok. Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Perusahaan umum daerah (Perumda) Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR) milik Pemkab Tangerang bakal berganti direksi. Masa kerja direksi lama berakhir sejak Kamis (16/1) dan digantikan pelaksana tugas dari dewan pengawas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyied mengatakan, memperpanjang masa pendaftaran calon direksi. Ia mengungkapkan, pembukaan kembali calon direksi Perumda Pasar NKR agar lebih kompetitif.

Maesyal mengatakan, calon yang sudah mendaftarkan diri pada tahap pertama diperbolehkan mendaftar kembali. Hal ini dimaksudkan agar calon direksi memiliki banyak pilihan dan lebih kompetitif.

“Mudah-mudahan lebih banyak lagi yang mendaftarkan. Kita buka kembali karena ada sinkronisasi dalam pelaksaan tes kompetensinya. Baik yang menjadi kewenangan panitia lokal, maupun panitia dari akademisi dari Unpad,” jelasnya kepada Tangerang Ekspres, saat ditemui di Pendopo Bupati Tangerang, Selasa (25/2).

Maesyal mengungkapkan, untuk rekam jejak calon direksi panitia akan berkoordinasi dengan pusat pelaporan dan analisis transaksi keuangan (PPATK). Maksudnya, agar direksi baru Perumda Pasar NKR memiliki trak rekord jelas perihal harta kekayaan. Maesyal mengatakan, koordinasi dengan PPTAK melalui surat kepada Kemendagri.

“Kemarin kita sudah rapat pansel kan kita buka kembali, yang mendaftar kemarin juga diberikan kesempatan. Semua bisa dan memiliki hak yang sama dengan pendaftar baru. Supaya lebih kompetitif. Tahapan ini akan kita laksanakan mudah-mudahan sebelum Mei atau Juni sudah selesai,” ungkap mantan Gelandang Persita Tangerang ini.

Sementara, Humas Perumda Pasar NKR Kabupaten Tangerang, Rahman mengatakan, jajaran direksi lama berakhir sejak Januari lalu. Ia mengatakan, habis masa jabatan direksi tidak mengganggu jalannya operasional perusahaan.

“Pelaksana tugas untuk direktur utama dan direktur adminisatrasi dijabat Jarnaji dan Plt direktur operasional yakni H. Bunyamin. Semua dari dewan pengawas dan perusahaan juga beroperasi seperti biasa dan tidak terganggu,” tutupnya. (sep/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here