Home BANTEN Tatu Kembali Pimpin Golkar

Tatu Kembali Pimpin Golkar

0
SHARE
BERSAMA: Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah berfoto bersama di Hotel Ultima Ratu Serang, Rabu (26/2). FOTO: Ahmad Fikram Adidikata/Banten Ekspres

SERANG-Ratu Tatu Chasanah kembali memimpin Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Banten dalam Musyawarah Daerah (Musda) V di Hotel Ultima Ratu Serang, Rabu (26/2).

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Roem Kono mengatakan pihaknya sudah menjatuhkan pilihan dari DPP tetap menjadikan Tatu sebagai Ketua DPD Banten. Hal itu dilihat dari prestasi pembangunan di Banten, terutama perkembangan dalam sektor investasi dimulai dari Tangerang, Serang, dan Cilegon. Kebetulan para kepala daerah tersebut berasal dari Golkar.

“Oleh karena itu kita DPP putuskan satu Banten itu tetap Ibu Tatu,” katanya kepada wartawan usai menghadiri Musda V Partai Golkar, Rabu (26/2).

Dengan terpilihnya Tatu sebagai DPD Golkar Banten, Roem berharap Tatu dapat lebih berkarya lagi di Banten dan secara khusus di Kabupaten Serang serta meningkatkan elektabilitas Partai Golkar.

Ia juga mengatakan pihaknya menargetkan 100 persen kepala daerah dipimpin oleh kader partai Golkar. Sebelumnya ia menargetkan 60 persen tetapi Tatu menargetkan 100 persen.

“Kepala Daerah Provinsi Banten kita targetkan 100 persen,” katanya.

Menurut dia, Partai Golkar di Banten punya semangat gotong royong dan kebersamaan yang tinggi. Oleh karena itu, DPD Partai Golkar Banten dan DPD Partai Golkar kabupaten/kota sangat mudah melakukan konsolidasi dibandingkan daerah lain.

“Kita sudah mencanangkan Partai Golkar bisa maksimal menang dalam pilkada, menuju kemenangan pemilih 2024. Dalam menyusun kepengurusan, DPD Partai Golkar harus memperkuat konsolidasi dan menampung kader yang siap bekerja untuk kejayaan partai,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah mengatakn meskipun Pilkada tahun 2020 yang dilaksanakan di empat kabupaten dan kota, tapi mesin Golkar di delapan kabupaten harus saling membantu memenangkan calon yang diusung Golkar.

“Amanat pimpinan pusat Partai Golkar, di Banten harus 100 persen pilkada dimenangkan kader Partai Golkar,” katanya.

Menurut dia, pilkada di empat daerah, yakni Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kota Tangerang Selatan akan diikuti oleh kader Partai Golkar. Fungsionaris Partai Golkar di Kota Serang, Kabupaten Lebak, Kota Tangerang, dan Kabupaten Serang harus turut serta menyukseskan dan memenangkan siapa pun yang diusung Partai Golkar. (mg-6/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here