Home OLAHRAGA Real Madrid vs Man. City (1-2), Sesuai Target Tandang

Real Madrid vs Man. City (1-2), Sesuai Target Tandang

0
SHARE
HADANG: Pemain Real Madrid Casemiro gagal menhadang laju Kevin De Bruyne yang sukses mengantar kemenangan buat tim tamu Manchester City. FOTO: Net

KLUB Liga Primer Inggris Manchester City berhasil mempermalukan Real Madrid sekaligus meraih kemenangan penting 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) dini hari WIB. Kemenangan ini sudah menjadi target The Citizens sebelum berjunjung ke Madrid.

Dalam laga yang diwarnai kartu merah bagi Sergio Ramos ini, dua gol kemenangan City bersumber dari Gabriel Jesus pada menit 78 dan gol penalti Kevin de Bruyne di menit ke 83 setelah sebelumnya Isco sempat membawa tuan rumah unggul di menit 60.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku targetnya tercapai dengan memenangkan laga pertama melawan Real Madrid. “Kami datang ke sini untuk menang dan kami berhasil. Ini baru bagian pertama. Jika ada satu tim yang dapat mengatasi situasi ini, itu adalah Man City,” ucap Pep selepas laga.

“Ketika kami sedang bermain lebih baik, kami kebobolan. Ketika mereka lebih baik, kami mencetak gol. Itulah sepakbola,” tutur pelatih botak itu.

“Saya ingat pada perempat final dua musim lalu di Anfield. Saat itu kami yang bermain dengan sangat baik, namun lawan mampu (tampil lebih efektif) mencetak gol dari semua tembakan tepat sasaran,” tambahnya.

Sementara pahlawan kemenangan Manchester City Kevin De Bruyne mengatakan Guardiola memberikan kejutan kepada para pemainnya setelah meninggalkan Raheem Sterling, Sergio Aguero dan David Silva dari daftar line-up yang menghadapi Real Madrid di Liga Champions.

City bangkit dari ketertinggalan untuk membekuk sepuluh pemain Real Madrid 2-1 pada leg pertama putaran 16 besar, Kamis (27/2) dini hari WIB, dengan Guardiola menurunkan formasi tak biasa di Santiago Bernabeu.

“Selama empat tahun dengan Pep, ia kadang mengejutkan,” kata De Bruyne. “Kadang para pemain tidak diberi tahu sampai pertandingan apa yang harus kami lakukan,” imbuhnya.

De Bruyne memberi assist untuk gol penyama Jesus, sebelum memastikan kemenangan dari titik penalti di menit ke-83, sesaat sebelum Sergio Ramos dikartu merah di menit 86.

“Ada beberapa momen bagus dan buruk. Dalam pertandingan berkualitas seperti ini, kadang Anda akan kesulitan,” De Bruyne menambahkan. “Ini awal yang sangat bagus. Kami kesulitan di 15 menit pertama, tapi Anda harus melewati badai,” pungkasnya.

Di kubu tuan rumah Zinedine Zidane berharap pemainnya fokus untuk bisa meraih kemenangan di Etihad Stadium jika ingin lolos ke babak semifinal. “Jika kami ingin lolos, maka kami harus pergi ke sana (Etihad Stadium) dan menang. Melihat permainan di lapangan kami yakin bisa melakukannya. Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Ini adalah pertandingan berdurasi 180 menit dan kami membutuhkan kemenangan di sana. Kita perlu berpikir untuk lolos ke babak berikutnya,” ujar Zidane, melansir dari laman resmi Real madrid.

“Kami melakukannya dengan sangat baik selama tiga atau empat bulan terakhir, mendapatkan beberapa hasil yang sangat baik. Tapi sekarang kami sedang mendapat beberapa hasil buruk. Ketika Anda berada dalam kondisi ini, Anda harus tetap bersama, menjadi kuat dan terus bekerja,” lanjutnya.

Sebagai catatan, setelah kalah dari Man City, Karim Benzema dan kolega bakal langsung menuju Barcelona, Senin 2 Maret nanti. Madrid pun dituntut cepat untuk bisa mengembalikan mental mereka usai meraih hasil buruk pada beberapa laga terakhir.

Laga di Santiago Bernabeu berjalan alot di awal babak pertama. Real Madrid mengambil alih penguasaan bola sejak awal, namun rapatnya pertahanan Manchester City membuat bola berputar di sektor tengah. Skor kacamata mengiringi langkah kedua tim ke kamar ganti.

Pertandingan berjalan lebih sengit di awal paruh kedua, intensitas serangan kedua tim meningkat. Publik Bernabeu bergemuruh saat laga berjalan satu jam. Umpan manis dari Vinicus dituntaskan dengan sempurna oleh Isco yang tinggal berhadapan dengan Ederson.

Asik menyerang membuat Madrid lengah, Jesus berhasil menyamakan skor pada menit 78 melalui sundulan di depan gawang yang tak mampu dihentikan Courtois.

City bahkan berbalik unggul lima menit berselang melalui eksekusi penalti Kevin De Bruyne yang meluncur mulus ke gawang Madrid.

Niat Madrid mengejaar ketertinggalan semakin sulit setelah Ramos diganjar kartu merah akibat melanggar Jesus. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here