Home BANTEN Polsek Kramatwatu Patroli ke Lokasi Rawan Kejahatan

Polsek Kramatwatu Patroli ke Lokasi Rawan Kejahatan

0
SHARE
PATROLI: Personel Kramatwatu memeriksa kios-kios jamu yang ada di wilayah Kota Serang, Sabtu malam (29/2). FOTO: Polres Serang Kota for Banten Ekspres

SERANG-Mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta menciptakan kondusivitas, Polsek Kramatwatu mengerahkan personelnya untuk melakukan patroli, Sabtu malam (29/2).

Patroli tersebut dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Bingonilah menggunakan sarana kendaraan roda (R4) berkeliling ke lokasi yang diduga rawan tindak kejahatan. Baik kejahatan jalanan ataupun gangguan Kamtibmas lainnya. Kali ini lokasi yang menjadi sasaran patroli yaitu perumahan dan waralaba.

Kapolsek Kramatwatu Kompol Raden Muhamad Sofyan mengatakan kegiatan patroli tersebut dilaksanakan secara rutin. Hal itu sebagai wujud nyata hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat. Yakni, sebagai pengemban fungsi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat sekaligus penegak hukum.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya,” katanya.

Ia juga mengatakan dalam kegiatan aptroli tersebut, para personel juga melakukan sosialisasi dengan warga sekitar. Juga memberikan imbauan agar selalu meningkatkan kewaspadaan guna menggantisipasi adanya gangguan kamtibmas.

Dalam kegiatan itu, kata dia, selain patroli, pihaknya juga memeriksa kios-kios jamu yang diduga menjual minuman keras (miras). Akan tetapi, dalam pemeriksaan tersebut, pihaknya tidak menemukan miras yang dijual di kios -kios tersebut.

“Alhamdulillah, dari hasil pemeriksaan di kios-kios jamu tidak ditemukan miras ataupun minuman oplosan,” katanya. (mg-6/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here