Home BANTEN Tatu Akan Kembali Gandeng Pandji di Pilkada 2020

Tatu Akan Kembali Gandeng Pandji di Pilkada 2020

0
SHARE
MENJELASKAN: Bacalon Bupati Serang petahana, Ratu Tatu Chasanah memberikan penjelasan kepada wartawan di Hotel Ultima Ratu Serang, Jumat (28/2). FOTO: Ahmad Fikram Adidikata/Banten Ekspres

SERANG-Bakal Calon (bacalon) Bupati Serang petahana, Ratu Tatu Chasanah tak mau dipasangkan dengan bacalon lain, Eki Baehaki pada Pilkada 2020. Tatu akan kembali menggandeng Pandji Tirtayasa, Wakil Bupati Serang sekarang.

Hal itu disampaikan Tatu seusai memaparkan visi-misi kepada Partai Demokrat di Hotel Horison Ultima Ratu Serang, Kota Serang, Jumat (28/2).

“Sekarang PDIP (Partai Semokrasi Indonesia Perjuangan) sudah mengeluarkan rekomendasi pasangan. Enggak mungkin kan saya mengkhianati yang sudah memberikan rekomendasi, enggak sopan, lebih ke arah kurang ajar,” katanya.

Menurut Tatu, dirinya menghargai PDIP yang telah lebih dahulu memberikan rekomendasi kepadanya untuk berpasangan dengan Pandji. Rekomendasi tersebut merupakan suatu bentuk penghargaan kepadanya meski Partai Golkar mengeluarkan rekomendasi kepadanya.

“PDIP sudah memberikan rekomendasi. Maka saya harus benar-benar menghargai (rekomendasi) tersebut,” katanya.

Saat ditanya mengenai rekomendasi dari partai lain, Tatu yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Banten itu mengaku masih menunggu rekomendasi dari beberapa partai yang sudah diikuti penjaringannya.

Yakni, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia pun masih menunggu rekomendasi Partai Golkar pusat.

“Dari Golkar saya ikut aja namanya tuan rumah, gimana bapaknya (DPP Golkar) aja,” katanya sambil tertawa.

Sementara itu, Bacalon Serang, Eki Baehaki mengatakan dirinya menolak berpasangan dengan pertahana Ratu Tatu Chasanah di Pilkada 2020. Kata Eki, meskipun saat ini dirinya belum menentukan siapa pasangannya, tetapi sudah memiliki beberapa nama yang akan digandengnya.

“Nama-nama (bacalon bupati) sudah ada,” katanya kepada wartawan di rumah Ahmad Taufik Nuriman di Ciracas, Selasa (26/2).

Eki yang merupakan anak Bupati Serang dua periode Ahmad Taufik Nuriman juga mengatakan saat ini, dirinya masih menunggu rekomendasi dari beberapa partai yang sudah melakukan komunikasi. Akan tetapi, kata Eki, dirinya sudah menerima salah satu nama yang akan mendampinginya pada Pilkada 2020.

“Salah satunya Pak Najib Hamas yang sudah kita komunikasikan,” katanya (mg-6/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here