Home OLAHRAGA Makin Pede dari Bali

Makin Pede dari Bali

0
SHARE
Barisan pertahanan Persita Tangerang mampu meredam ketajaman striker Bali United. FOTO: Bali United Official

HASIL imbang melawan Bali United, pada laga perdana Liga1 membuat Persita Tangerang makin percaya diri (pede). Modal 1 poin, diyakini akan membuat Pendekar Cisadane tampil lebih optimal saat menjamu PSM Makassar, Jumat (6/3) sore di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua. Laga kandang pertama ini diyakini Presiden Klub Persita A. Rully Zulfikar Iskandar akan berbuah tiga poin.

“Keberhasilan menahan imbang juara bertahan Bali United menambah semangat pemain untuk bisa mempersembahkan yang terbaik di laga kandang nanti. Lawan PSM Makassar kami harapkan bisa mendulang tiga poin pertama,” ucap Rully, kemarin.

Dasar keyakinan Rully adalah kokohnya pertahanan tim Ungu saat menghadapi Bali United yang dibesut Stefano Cuggura Teco akan menjadi kunci Hamka Hamzah dkk meraih tiga poin pertama. Pria yang juga pengusaha itu menilai kuatnya pertahanan Persita bukan saja dari kemampuan pemain pertahanan. Tapi karena kekompakan pemain dalam bertahan dan menyerang sebagai satu unit.

Sehingga pemain depan Bali United yang diawaki Melvin Platje sulit menembus gawang yang dikawal Annas Fitrianto. “Pemain semua tampil kompak. Mereka bertahan bukan secara individu tapi secara tim. Ini yang dibutuhkan saat menghadapi PSM Makassar. Saya yakin jika ini dipertahankan dan daya dobrak ditingkatkan kemenangan bukan hal yang sulit,” tuturnya.

Sementara Widodo Cahyono Putro (WCP), Pelatih Persita menyatakan saat ini timnya langsung fokus pada pertandingan menghadapi PSM Makassar. Ia meminta pemain melupakan sukses bisa menahan imbang juara bertahan Liga 1 Bali United.

Fokus yang dilakukan timnya saat ini adalah mengembalikan kebugaran pemain usai berlaga di bawah guyuran hujan. Diakui WCP, hujan dan lapangan yang berat, karena rumput yang tinggi di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar membuat pemainnya terkuras fisiknya.

“Kami memilih untuk recovery agar kondisi pemain lebih bugar saat menghadapi PSM. Dengan ketatnya jadwal kami sudah melakukan persiapan menghadapi PSM jauh-jauh hari. Kami hanya berharap kondisi kebugaran pemain lebih baik,” tutupnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here