Home TANGERANG HUB Dua Bocah Tewas Tenggelam di Danau Buatan

Dua Bocah Tewas Tenggelam di Danau Buatan

0
SHARE
PENCARIAN: Sejumlah warga ikut mencari korban tenggelam di danau buatan, di Kampung Kongsi Baru, RT 02/08, Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (3/3). FOTO: Polsek Pasar Kemis for Tangerang Ekspres

PASAR KEMIS – Dua bocah berinisial DP (14) dan RS (14) tenggelam di danau buatan di Kampung Kongsi Baru, RT 02/08, Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (3/3).

Saat dikonfirrmasi Tangerang Ekspres, AKP Bambang Supeno, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pasar Kemis membenarkan adanya musibah tersebut. Ia menjelaskan, salah seorang korban tenggelam berinisial RS sudah berhasil ditemukan sekitar pukul 13.45 WIB.

“Sedangkan Satu lagi korban berinisial DP berhasil ditemukan sekitar pukul 14.20 WIB,” ujar pria yang akrab disapa Bambang ini, melalui sambungan teleponnya.

Bambang menuturkan, peristiwa naas itu bermula saat sekira pukul  11.00 WIB, ke dua korban bersama teman-teman bermain bola voly di halaman SMP Mitra Permata yang berdekatan dengan danau buatan Kongsi Baru.

Kemudian bola voly terlempar ke danau. DP dan RS masuk area danau untuk mengambil bola voly. Namun ketika korban di area danau itu, mereka tidak mengambil bola. Malahan bilang ingin berenang dahulu.

“Saat DP dan RS ingin berenang, sempat dilarang oleh temannya. Namun larangan itu tidak diindahkan. Burrr, DP dan RS loncat kedalam danau,” tutur Bambang.

Malangnya kata Bambang, teman-teman ke dua korban melihat korban tidak bisa berenang hingga tenggelam. Mengetahui itu teman-teman korban memberitahukan pihak SMP Mitra Permata.

“Suwito, Kepala SMP Mitra Permata sempat berusaha ingin menolong korban. Namun setiba di TKP, korban sudah tenggelam dan tidak timbul di permukaan air danau,” jelasnya. “Keluarga korban menolak ke dua jenazah untuk diotopsi. Menganggap peristiwa itu sebagai musibah,” tambahnya. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here