Home OLAHRAGA Jelang Hadapi PSM Makassar: Pendekar Waspadai Lini Tengah Lawan

Jelang Hadapi PSM Makassar: Pendekar Waspadai Lini Tengah Lawan

0
SHARE
Persita Tangerang menggelar latihan jelang melawan PSM Makassar di stadion Sport Center, Kelapa Dua, kemarin.

NILAI plus diberikan Widodo Cahyono Putro (WCP) pada empat pemain asing yang tampil pada laga perdana kontra Bali United, Minggu (1/3) malam yang berakhir 0-0. Melihat penampilan kuartet asing tersebut, WCP cukup yakin Pendekar Cisadane (julukan Persita) akan bisa meraih poin penuh saat menghadapi Tim Juku Eja (julukan PSM Makassar), Jumat (6/3) nanti.

Keempat pemain asing yang tampil di laga pekan pertama yakni Tarmilan Kozubae, Mateo Bastos, Eldar Hasanovic dan Yevhen Budnik menampilkan kekompakan berlaga dengan pemain lokal.
Meski mengapresiasi semua penampilan pemain asing, tapi WCP cukup terkesima dengan penampilan Kozubae yang mampu menggalang pertahanan dengan Hamka Hamzah di lini belakang dengan baik.

“Tapi saya apresiasi semua pemain saya, yang tampil penuh semangat dan mampu membuat tim lawan kesulitan. Dan ini yang menambah keyakinan untuk bisa mendulang poin positif saat menjamu PSM,” ujar WCP.

Menghadapi PSM, mantan pelatih Bali United itu memastikan pemainnya dalam kondisi siap tempur. Meski latihan hari pertama, Selasa (3/3) sore setelah berlaga di Bali diisi dengan recovery pemain. Namun WCP memastikan timnya tidak mengalami kendala untuk menghadapi tim besutan Bojan Hodak.

Lebih jauh WCP memuji kekuatan PSM Makassar sebagai salah satu tim terbaik di Liga 1 yang dihuni pemain berpengalaman dan memiliki pemain asing yang kemampuannya cukup meyakinkan.

“Kami tahu bahwa PSM Makassar adalah tim dengan kualitas yang bagus. Kami harapkan masing-masing pemain kami mau introspeksi diri, mengoreksi diri serta mau meningkatkan kemampuan diri baik secara individu maupun secara tim,” ujar WCP, Selasa, (3/3) di Stadion Sport Center Kelapa Dua, usai latihan Persita.

Widodo mengatakan bahwa kekuatan tim tamu tidak bertumpu pada satu pemain saja, kekuatan PSM dinilai merata. “Saya meminta pemain mewaspadai siapa pun pemain lawan yang masuk di sepertiga pertahanan kita. Pemain harus bisa menghentikan mereka di lini tengah,” bebernya.

Selain itu, mantan pelatih Sriwijaya FC itu mengatakan sudah mengevaluasi hasil melawan Bali United untuk persiapan timnya pada laga Jumat sore. Dan ini yang akan dibenahi sehingga menjadi senjata untuk bisa mengalahkan PSM Makassar.

Sementara itu terkait cedera parah yang dialami kiper ketiga Persita Tri Hamdani Goentoro sehingga membuatnya harus beristirahat panjang membuat jajaran pelatih berusaha mencari pengganti. Untuk itu sejak, kemarin mantan kiper Persiba Badung Ari Wibowo menjalani trial bersama Persita
.
Ari yang menggunakan jersey biru saat latihan Persita menjelaskan statusnya yang sedang trial di Persita. “Saya memang masih trial di sini. Saya dari Badung, Bali,” ujar Ari saat ditemui seusai latihan.

Ia mengungkapkan alasannya trial di Persita. “Saya dapat panggilan untuk trial di sini dari pelatih ( Widodo C.Putro),” ujarnya.

Walaupun belum mengetahui waktu untuknya mengikuti trial, namun ia mengatakan siap memberikan yang terbaik di masa trialnya.

Sebelumnya, salah satu kiper Persita Tangerang, Tri Hamdani mengalami cedera lutut pada latihan jelang melawan Bali United. Absennya Tri membuat Persita mengincar satu kiper untuk menggantikan posisi Tri di tim Persita. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here