Home TANGERANG HUB Pegawai DJBC Banten ‘Ngajar’ di SMAN 2 Tangsel

Pegawai DJBC Banten ‘Ngajar’ di SMAN 2 Tangsel

0
SHARE
GOES TO SCHOOL: Pegawai Kanwil DJBC Banten menjelaskan terkait tugas pokok dan fungsi DJBC di SMA Negeri 2 Kota Tangsel, kemarin. FOTO: Humas Kanwil DJBC Banten

SETU-Sejumlah pegawai Kanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Banten mendadak jadi guru. Mereka, ‘mengahaj’ ratusan siswa beserta guru SMA Negeri 2 Kota Tangsel, di Muncul, Kecamatan Setu. Kegiatan ini, dilakukan Kanwil DJBC untuk mengedukasikan para siswa terkait aturan baru mengenai kepabeanan.

Dalam kegiatan yang dikemas dengan nama Customs Goes to School ini, tema yang diambil adalah “Bea Cukai Mengabdi: Teaching, Inspiring and Motivating”. Acara ini disambut antusias oleh para guru dan murid. Sekitar 150 orang yang terdiri dari guru dan murid hadir di Aula Gedung SMAN 2 Tangerang Selatan.

Sebelum menjelaskan tentang aturan barang kiriman, para pegawai Kanwil Bea Cukai Banten juga memperkenalkan apa itu Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) serta tugas dan fungsinya. PT Gajah Tunggal Tbk sebagai salah satu perusahaan penerima fasilitas KITE di Wilayah Banten turut diundang untuk memberikan edukasi tentang tugas dan fungsi DJBC sebagai Trade Facilitator dan Industrial Asistance dari sudut pandang pengguna jasa.

Selain itu yang juga disambut meriah oleh para murid SMAN 2 Tangerang Selatan adalah sesi pengenalan Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN-STAN). Salah satu sistem penerimaan pegawai yang terbanyak di DJBC adalah dari program diploma PKN STAN.

“Menurut saya acara ini berguna banget karena kami dikenalkan apa itu Bea Cukai dan tugasnya ngapain aja sehingga kami menjadi lebih tau,” ungkap Abednego Anugrah Pekerti, salah satu siswa SMAN 2 Tangerang Selatan.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini para murid semakin termotivasi dalam belajar serta lebih mengenal DJBC berikut tugas dan fungsinya. (ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here