Home BANTEN Roadshow LKBA Kabupaten Serang 2020: Banjir Peserta, Cinangka Lebih Semarak

Roadshow LKBA Kabupaten Serang 2020: Banjir Peserta, Cinangka Lebih Semarak

0
SHARE
Ribuan warga memadatati roadshow Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020 di Kecamatan Cinangka dan Anyar bersama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Direktur Radar Banten Group Mashudi.

CINANGKA – Roadshow Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020 di Kecamatan Cinangka dan Anyar banjir peserta. Ratusan warga, dari kalangan muda hingga tua tumpah riuh di Lapangan Pantai Florida 1, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cinangka, Selasa (3/3). Suasana menjadi lebih semarak saat penyanyi jebolan 10 besar Liga Dangdut Indonesia asal Cinangka Benni Ahmad Azhar menyanyikan lagu Mirasantika, ciptaan si raja dangdut H Rhoma Irama. Seluruh warga asik bergoyang mengikuti alunan lagu dan ikut bernyanyi. Tak hanya itu, keriuhan juga terjadi saat senam massal bersama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Lagu Armada berjudul Harusnya Aku yang menjadi backsong pengiring senam, mampu membuat warga hanyut dalam gerakan senam yang diinstrukturi grup senam Rumah Sakit Drajat Prawiranegara (RSDP). Seperti di roadshow sebelumnya, Bupati Tatu menyerahkan bantuan berupa bibit tanaman petai, durian, jamblang, rambutan, manggis, menteng, dan asam keranji, melalui Dinas Lingkungan Hidup. Selain itu juga penyerahan blanko KTP ke Kepala UPT Anyar dan Cinangka, Kartu Keluarga, akta kelahiran, dan Kartu Identitas Anak dari Disdukcapil.

Selain itu juga program Dinas Sosial yakni kelompok usaha bersama, usaha ekonomi produktif, penyaluran sembako, dan program rehabilitasi sosial bagi korban kekerasan dan eks pekerja migran bermasalah.

Pemkab Serang juga memberikan pelayanan kesehatan gratis melalui Dinas Kesehatan, juga pelayanan informasi terkait program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas PUPR, Dinas Pertanian, DPKPTB, DKBPPPA, DPMD, dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Selain pelayanan dari OPD, saat acara berlangsung, Polres Cilegon juga memberikan pelayanan perpanjangan SIM yang tercatat sebanyak 70 warga yang memperpanjang SIM. Acara ditutup dengan pembagian doorprize beragam hadiah seperti sepeda, mesin cuci, handphone, hingga dispenser oleh Bupati Tatu. (mg-06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here