Home TANGERANG HUB Toko Ban Terbakar, Asap Selimuti Ceger

Toko Ban Terbakar, Asap Selimuti Ceger

0
SHARE
ASAP HITAM: Warga berkerumun tak jauh dari lokasi kebakaran yang terjadi di toko ban di Jalan Ceger Raya, Pondok Aren, Selasa (3/3). FOTO: Damkar for Tangerang Ekspres

PONDOK AREN-Kebakaran melanda sebuah toko ban dan aksesoris mobil di Jalan Ceger Raya, Pondok Aren, Selasa (3/3) siang. Saat kejadian ini, kawasan sekitar diselumuti asap hitam yang membubung ke angkasa.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat kebakaran, pemilik bengkel tidak ada di lokasi. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat arus pendek atau korsleting listrik.

Burhanuddin, saksi di lokasi mengatakan, bengkel tersebut saat kebakaran sedang tidak ada pemiliknya. “Jadi pemiliknya sedang pulang kampung ke Medan, Sumatera Utara. Tapi, dua anaknya yang yang tinggal saat kebakaran sedang pergi,” ujarnya, Selasa (3/3).

Burhanuddin menambahkan, yang terbakar adalah ruko yang menjual aksesoris dan ban mobil. Dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Saat kebakaran sempat membuat arus lalulintas macet.

“Jalan yang menghubungkan Jakarta Selatan dan Kota Tangsel macet total karena warga pengguna jalan banyak yang melihat kebakaran,” tambahnya.

Sementara itu, Wadanton Pleton Alpha pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel Imam Muchid mengatakan, api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik. “Akbibat kebakaran ini kerugian diperkirakan Rp 200 juta dan untuk korban luka tidak ada,” ujarnya.

Imam menambahkan, untuk menjinakkan api pihaknya mengerahkan 7 unit mobil damkar. “Satu jam kemudian api benar-benar bisa kita kuasai,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here