Home TANGERANG HUB Warga Bogor Ditemukan Di Pintu Air 10

Warga Bogor Ditemukan Di Pintu Air 10

131
0
SHARE

TANGERANG – Petugas pintu air 10, dihebohkan dengan penemuan mayat Muahamad Alvin Dzikir Maulana (11) yang berada di tumpukan sampah yang ada di Sungai Cisadane, Selasa (3/3).

Alvin diketahui tenggelam karena terpeleset yang saat itu bersama dengan tujuh temannya hendak bermain bola. Dikarenakan hujan yang cukup deras, akhirnya korban bersama dengan teman-temannya berteduh di Pos Keamanan Perum Pinus 3 Kabupaten Bogor.

Kabag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan, penemuan mayat Alvin oleh seorang petugas penjaga Pintu Air 10. Saat itu, saksi yang sedang melakukan pemantuan melihat benda mencurigakan setelah diperiksa ternyata mayat.

“Kebetulan dilokasi tim Tagana dan Tim SAR dari Kabupaten Bogor sedang melakukan pencarian korban, karena memang korban terseret arus pada saat meneduh di wilayah Perum Pinus 3 Kabupaten Bogor,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di ruang kerjanya, Selasa (3/3).

Rachim menambahkan, dari informasi yang didapat pihak Polres Metro Tangerang Kota, Alvin ditemukan pada radius 77,75 KM dari lokasi kejadian, tepatnya di Pintu Air 10 Kota Tangerang.

“Korban ini terbawa asrus air yang sangat kencang, sehingga terakhir ditemukan di Kota Tangerang. Bahkan, seluruh tim pencari dari Kabupaten Bogor juga diturunkan untuk menemukan jasad Alvin,”paparnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SMC Hendra Sudirman menjelaskan, area pencarian dibagi menjadi 3 (tiga) SRU dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan Perahu Rafting sejauh 10 KM dari lokasi kejadian.

“Berkat sinergitas dari Tim SAR gabungan, korban kita temukan siang tadi (kemarin) sekitar pukul 13.05 WIB. Kemudian untuk selanjutnya dievakuasi menuju RSUD Kabupaten Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”ungkapnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here