Home TANGERANG HUB Capaian Program Desa Dipajang di Videotron

Capaian Program Desa Dipajang di Videotron

0
SHARE
PERTIGAAN JALAN: Seorang warga sedang mengatur lalulintas di pertigaan jalan di Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri, Kabupaen Tangerang, kemarin. FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

SUKADIRI – Videotron mudah ditemui di kota-kota besar, diantaranya di Jakarta. Dalam layar videotron, sering disaksikan tayangan yang mempromosikan suatu produk.

Kini selain sarana promosi produk, videotron difungsikan juga sebagai media promosi pencapaian program pemerintah. Oleh karena itu, Pemerintah Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, berencana menganggarkan dana untuk pengadaan videotron pada tahun anggaran 2020 ini.

Tujuannya pemasangan videotron ini, adalah untuk mempromosikan pencapaian program pemerintah desa. Abdul Muti, Sekdes Kosambi mengatakan, kepala desa ingin pasang videotron untuk mempromosikan pencapaian pembangunan desa kepada masyarakat umum.

Menurutnya, melalui videotron diharapkan bisa menjadi salah satu media promosi capaian pembangunan desa. “Selain melalui media cetak dan baliho, videotron juga bisa menjadi media promosi,” ucapnya, kepada Tangerang Ekspres, di Kantor Kepala Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Rabu (4/3).

Muti menyebutkan, nanti videotron akan ditempatkan di tempat yang strategis. Bahkan tempat yang dipilih harus tempat yang sangat sering dilintasi warga desanya. Bahkan warga luar Desa Kosambi juga.

Muti menyebutkan, dia ingin mengedukasi masyarakat melalui videotron, bahwa mengelola anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDesa) tidak bisa sembarangan.

“Pemanfaatan anggaran sudah ada bagian-bagiannya, ada yang untuk bidang pembangunan, pembinaan masyarakat, pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahanan desa. Semua ini berdasarkan rencana kerja pemerintahan desa,” paparnya.

Segi pengawasannya kata Muti, sudah terdapat instansi yang bertugas untuk membina dan sekaligus mengawasi penggunaan anggaran. Diantaranya mulai dari tim monitoring kecamatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) hingga Inspektorat. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here