Home HUKUM Penjaga Toko Dibacok Orang Tak Dikenal

Penjaga Toko Dibacok Orang Tak Dikenal

0
SHARE
TUTUP: Toko sembako yang menjadi lokasi pembacokan di Kampung Kendal Lebur, RT 02/02, Desa Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, terihar tutup, Rabu (4/3). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

SINDANG JAYA – Pelaku pembacokan kepada penjaga toko di Kampung Kendal Lebur, RT 02/02, Desa Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Selasa (3/3), belum diketahui. Sedangkan korban pembacokan masih dirawat di rumah sakit hingga Rabu (4/3).

Nurhayati, warga setempat mengatakan, sehari-hari korban beraktivitas menjaga toko. Sejatinya korban dikenal sebagai pribadi yang pendiam. Dan lebih sering berada di dalam toko sembako setelah bekerja selama kisaran empat bulan.

“Tempat kejadiannya di bangunan toko punya suami saya, yang disewakan kepada bos si korban. Nah korban ditugaskan menjaga toko sejak sekitar empat bulan lalu,” jelasnya, kepada Tangerang Ekspres, di lokasi kejadian.

Ditanya wartawan kronologis peristiwa pembacokan, ia mengaku tidak mengetahui persis kronologis peristiwa tersebut. Tapi berdasarkan cerita-cerita yang diterimanya, kejadian bermula saat korban melayani pelaku membeli bensin sekitar pukul 02.30 WIB.

“Pelaku yang berjumlah satu orang datang jalan kaki ingin beli bensin. Bensin minta disimpan di plastik es. Alasannya motornya mogok. Tanpa basa basi, tidak disadari korban, pelaku mengayunkan senjata tajam ke arah kepala dan tubuh korban. Korbanpun tak berdaya,” tuturnya.

Kemudain lanjutnya, setelah mendengar suara keributan di luar, saudara korban yang sedang berada di dalam toko keluar. Saudara korban terkejut melihat darah berceran di lantai. Sedangkan pelaku melarikan diri.

“Lalu sudara si korban memberitahukan peristiwa itu ke bos mereka, yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian. Kemudian barulah si bos mengetahui peristiwa itu. Lalu melaporkan peristiwa itu ke kepolisian,” tuturnya.

“Sekarang suami dan si bos sedang ke rumah sakit melihat kondisi korban. Saya tidak hafal rumah sakit mananya,” menurutnya.

Di tempat berbeda, Inah, istri penyewa toko mengatakan, sudah menyewa toko milik Suteja hampir selama dua tahun. “Kebetulan, kalau korban, baru jaga toko sejak empat bulan yang lalu. Terus orangnya ga punya masalah. Kami juga bingung motif pelaku apa,” ucapnya.

Sementara itu, Didik Darmadi, Kepala Desa Sindang Panon, membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Ya ada orang tidak dikenal ngebacok penjaga warung. Motifnya belum tahu. Pelakunya belum ketangkap,” singkatnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here