Home OLAHRAGA Pengprov PABBSI Banten: Rizky Gagal Berlaga di Rumania

Pengprov PABBSI Banten: Rizky Gagal Berlaga di Rumania

0
SHARE
JUARA ASIA: Rizky Juniansyah kecewa dengan pembatalan penampilan di Rumania akibat virus corona. FOTO: Ist

DAMPAK virus corona menerpa atlet angkat besi Banten Rizky Juniansyah. Akibat penyebaran virus mematikan itu, lifter Kota Serang itu batal berlaga di Rumania.

Sejatinya, Rizky akan berjibaku di Kejuaraan Angkat Besi Dunia Junior atau Internasional Weighlifting Fetival (IWF) 2020, yang dijadwalkan bergulir pada 14-21 Maret di Bucharest, Rumania. Tapi, panitia membatalkannya tiba-tiba karena kekhawatiran penyebaran virus cirina yang semakin meluas di dunia termasuk Eropa.

Mendengar hal tersebut, Pelatih Pengurus Provinsi Persatuan Angkat Berat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (Pengprov PABBSI) Banten, M. Yasin mengaku kecewa. Soalnya, event ini adalah sala satu babak kualifikasi untuk bisa tampil di Olimpiade 2020 Tokyo.

“Saya tidak masalah bila tujuan pembatalan demi kemaslahatan bersama mengantisipasi virus corona. Tapi jangan sampai dibatalkan, ditunda tidak jadi masalah. Karena IWF kan pra Olimpiade, sebagai ajang untuk menunjukkan kemampuan anak bangsa Indonesia sebelum tampil di Jepang nanti,” ucap Yasin, Kamis (5/3).

Lagipula, atlet sudah berlatih sejak jauh hari. Sudah melewati tahapan pembinaan yang panjang. “Masa tiba-tiba dibatalkan begitu saja. Penghakiman yang kejam menurut saya,” tuturnya.

Huma PABBSI Banten yang juga sebagai atlet senior angkat berat Banten, Agan Sugandi mengungkapkan, untuk Rizky sendiri masih berada di DKI Jakarta. “Dia masih rutin mengikuti program Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas),” katanya.

Lalu untuk lomba, katanya baru rumor dan belum ada keputusan yang pasti dari organisasi angkat besi Rumania. “Semoga saja tidak benar dan perlombaan tetap dilangsungkan. Namun bila tidak, tak jadi persoalan,” bebe Agan.

Dirinya hanya meminta kepada atlet angkat besi asal Kota Serang tersebut, untuk menjaga Prilaku Hidup Sehat (PHS) selama di Pelatnas.

“Seperti cuci tanga, membersihkan dirim tidak jorok, dan lain-lain. Pokoknya kesehatan harus di jaga, supaya tidak ikut-ikutan terjangkit penyakit virus corona,” pesannya. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here