Home OLAHRAGA Shef. Wednesday vs Ma. City (0-1), Kualitas Pada Laga Sulit

Shef. Wednesday vs Ma. City (0-1), Kualitas Pada Laga Sulit

0
SHARE
KETAT: Pemain Manchester City merayakan gol tunggal kemenagan pada babak kelima Piala FA kontra Sheffield Wednesday. FOTO: Net

MANCHESTER City bertamu ke Sheffield Wednesday dalam babak kelima Piala FA. The Citizens sempat kesulitan, akhirnya menang tipis 1-0 lewat gol Aguero. Pada laga yang tersaji di Hillsborough Stadium, Kamis (5/3) dinihari WIB, The Citizens yang menurunkan tim utama, sempat kesulitan membongkar pertahanan Sheffield Wednesday, tim divisi Championship di babak pertama.

Babak kedua, Manchester City tampil lebih menyerang. Hasilnya, Agueri berhasil mencetak gol di menit ke-53. City menang 1-0 dan lolos ke babak selanjutnya.

Dalam statistik pertandingan, Manchester City melepas 20 tendangan dengan sembilan yang mengarah ke gawang. Dari sembilan itu, hanya satu yang berujung gol!

Sedangkan Sheffield Wednesday cuma bisa melepas satu tendangan dan itu pun melebar. Penampilan kiper Sheffield Wednesday, Joe Wildsmith cukup apil di bawah mistar. Pelatih Manchester City Pep Guardiola, mengatakan dirinya hanya meminta pemain untuk terus bergerak dan menciptakan peluang. Hingga akhirnya, satu gol cukup untuk membawa The Citizens ke babak Piala FA selanjutnya.

“Banyak passing bola, banyak bergerak, dan menciptakan peluang. Ini pertandingan yang sulit, tapi para pemain menunjukkan kualitasnya,” kata Guardiola seperti dilansir dari BBC.

Winger Manchester City, Riyad Mahrez menyatakan hal yang sama. Dia menyebut Sheffield Wednesday bertahan dengan sangat baik.

“Kami tahu pertandingan ini akan sangat sulit, tapi akhirnya kami senang bisa menang. Kami hanya fokus, punya mental kuat, dan memenangi setiap pertandingan. Mereka bertahan dengan bagus,” jelasnya.

Meski menguasai penguasaan bola, Manchester City buntu di babak pertama. Satu-satunya peluang terbaik baru datang di menit ke-31, saat sundulan Otamendi membentur tiang atas saat menyambut tendanga bebas. Gabriel Jesus, Aguero, dan Bernardo Silva mampu menciptakan shot, hanya saja belum on target. Sheffield Wednesday pun bertahan dengan apik dan melakukan serangan balik.

Babak pertama, City bisa melepas sembilan tembakan tapi hanya satu yang mengarah ke gawang. Sedangkan Sheffield Wednesday, hanya satu-satunya tendangan dari Murphy. Babak kedua, City tetap menguasai jalannya pertandingan. Menit 47, Aguero lolos dari jebakan offside dan menggiring bola sampai ke depan kotak penalti.

Striker Argentina itu memilih untuk melepas tembakan, yang masih mudah ditangkap kiper Wildsmith. Kemudian menit 51, David Silva mengirim bola ke Mendey tapi tendangannya masih mengenai tiang atas.

Gol untuk Manchester City tercipta di menit ke-53. Mendey mengirim bola ke Sergio Aguero di dalam kotak penalti. Aguero yang on side, terlepas dari kawalan dan menedang kencang yang sempat ditepis kiper tapi bola tetap masuk ke gawang.

Menit 72, Mahrez nyaris menambah keunggulan City. Dapat umpan terobosan, sepakannya masih bisa dihadang pemain belakang Sheffield Wednesday.

Dari situasi tendangan sudut, Stones melepas tembakan. Meski terhalangi banyak pemain, Wildsmith dapat menepisnya.

Menit 79, Fletcher nyaris menyamakan kedudukan. Umpan Hunt tak bisa disambut Fletcher di depan gawang.

Di injury time, Sterling nyaris menambah gol. Dari serangan balik, tiga pemain City berlari ke kotak penalti. Bola bergilir ke Sterling dan tinggal berhadapan dengan kiper, tapi masih bisa ditepis. Hingga menit akhir, City mempertahankan kedudukan. Sheffield Wednesday pun tidak mampu menjebol gawang anak asuh Guardiola.

Hasil ini membuat City lolos ke perempatfinal Piala FA. Dan di babak 8 Besar ini Manchester City bertemu Newcastle United. Sementara duel-duel seru lainnya akan tersaji saat Leicester City menantang Chelsea.

Begitulah hasil drawing yang dilakukan selepas selesainya tiga laga babak kelima Piala FA, Kamis (5/3) dinihari WIB. City dan Leicester sama-sama memastikan lolos di hari yang sama. Newcastle akan bertemu City di St James’ Park yang jadi pertemuan pertama mereka setelah Februari 2002 di ajang ini. Saat itu Newcastle menang 1-0 lewat gol Norberto Solano.

Sementara Leicester akan bertemu Chelsea yang kemarin menyingkirkan pemimpin klasemen Premier League, Liverpool, 2-0 di Stamford Bridge. Arsenal akan melawat ke Bramall Lane bertemu Sheffield United.

Norwich City yang mengalahkan Tottenham Hotspur akan bertemu pemenang partai Derby County kontra Manchester United yang baru dihelat, JUmat (6/3) dinihari WIB nanti. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here