Home TANGERANG HUB Gedung Kecamatan Disemprot Desinfektan

Gedung Kecamatan Disemprot Desinfektan

0
SHARE
BERSIAP: Camat Mauk Arif Rahman (kiri) paparkan target lokasi penyemprotan desinfektan di wilayah Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, kemarin. FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

MAUK — Gedung pemerintah, gedung sekolah, rumah ibadah dan pasar di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, disemprot desinfektan mulai Selasa (17/3), sampai dengan Sabtu (30/3). Demikian hal ini disampaikan Arif Rahman Hakim, Camat Mauk, kemarin.

“Kami sudah jadwalkan plan action-nya. Dalam jadwal plan action ini, sudah ditentukan target tempat penyemprotan tiap harinya,” kata pria yang akrab disapa Arif ini, kepada Tangerang Ekspres.

Dijelaskan Arif, action plan ini betujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 atau yang biasa disebut Corona dengan melakukan penyemprotan desinfektan dan sosialisasi antisipasi penyebaran virus Corona. Menurut Arif, meskipun masyarakat di Kecamatan Mauk, belum ada yang positif Corona, namun antisipasi tetap diperlukan.

“Dua lokasi yang kami anggap riskan terjadi penyebaran virus Corona yakni, Objek Wisata Urban Aqua Cultur (UAC) dan Pasar Mauk. Sebab lokasi ini merupakan tempat berinteraksi orang dari luar wilayah Mauk, diantaranya pengunjung objek wisata dan sopir ekspedisi barang,” ungkapnya. Ia menyebutkan, sekarang sudah menutup sementara objek wisata UAC di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk.

Arif memaparkan adapun lokasi target penyemprotan yakni, kantor kecamatan Mauk, aula kecamatan Mauk, perpustakaan kecamatan Mauk, kantor polsek Mauk, kantor koramil Mauk, puskesmas Mauk, pegadaian, tempat wisata UAC, kantor kepala desa, kantor kelurahan, musola, masjid, pasar, vhihara, gereja, sekolahan, kantor cabang BRI, kantor pos, UPT pendidikan dan gedung Telkom.

Sementara itu, Ketua PMI Kecamatan Mauk Kopda Muhammad Rasyid mengatakan, plan action ini hasil kerja sama pemerintah kecamatan Mauk, koramil Mauk dan puskesmas Mauk. Aksinya adalah melakukan penyemprotan dan sosialisasi tentang antisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Anggota PMI Kecamatan Mauk yang berjumlah 10 orang bergantian untuk melakukan penyemprotan desinfektan,” jelasnya. Menurutnya, kewaspadaan begitu diperlukan,dengan demikian penyemprotan desinfektan begitu diperlukan.

Masyarakat tidak perlu khawatir yang berlebihan dengan penyebaran virus ini. Tapi tetap waspada. Cara waspada itu diantarannya berdiam diri di rumah, tidak beraktivitas di tempat yang berkumpul orang banyak. “Kalau hal-hal itu dilakukan, Isnya Allah, dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” harapannya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here