Home TANGERANG HUB Dewan Bantu Masker ke Puskesmas

Dewan Bantu Masker ke Puskesmas

0
SHARE
DIALOG: Anggota DPRD Kabupaten Tangerang fraksi PKS, Muhamad Nawawi (ke dua dari kiri) berdialog dengan tim kesehatan di Puskesmas Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (24/3). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

PASAR KEMIS — Anggota DPRD Kabupaten Tangerang fraksi PKS, Muhamad Nawawi kasih bantuan masker, hand sanitizer dan vitamin ke Puskesmas Pasar Kemis, Selasa (24/3). Hal ini dalam rangka membantu memenuhi stok kebutuhan barang-barang itu di puskesmas tersebut.

Nawawi mengatakan berinisiatif ingin meringankan beban petugas kesehatan. Sebab petugas kesehatan merupakan garda terdepan dalam berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau biasa disebut virus Korona.

“Jumlah bantuan yang saya kirim engga banyak. Sebab ini swadaya dari pribadi saja, sebagi wujud kepedulian. Sebelumnya saya terima informasi bahwa puskesmas Pasar Kemis kekurangan fasilitas kesehatan. Kalau semua elemen masyarakat bisa bantu dikit-dikit, maka kita bisa membantu petugas kesehatan,” jelasnya, kepada Tangerang Ekspres, usai menyerahkan bantuan ke Puskesmas Pasar Kemis.

Disinggung wartawan soal beredar pesan berantai tentang masyarakat menunggu kepedulian partai politik membagikan masker, ia mengatakan, kedatangannya ke puskesmas Pasar Kemis tidak ada hubungan dengan isu itu. “Saya datang inisiatif pribadi sebagai wujud kepedulian. Lalu juga karena saya pernah jadi Camat di Pasar Kemis. Saya ga bawa atribut partai,” kata anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari fraksi PKS ini.

Ia berharap barang-barang yang diberikannya dapat membantu pihak puskesmas dalam melaksanakan tugas. Selain itu, semakin banyak lagi elemen masyarakat yang memberikan bantuan fasilitas kesehatan yang membantu petugas mengantisipasi penyebaran virus Korona.

Sementara itu, dr Salwah, Kepala UPT Puskesmas Pasar Kemis mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten Tangerang, yang sudah memberikan bantuan fasilitas kesehatan diantaranya, masker, hand sanitizer dan vitamin. Sebab momen ini bertepatan dengan stok kebutuhan-kebutuhan itu yang semakin berkurang di Puskesmas Pasar Kemis.

“Ini adalah wajud dukungan anggota DPRD Kabupaten Tangerang, untuk menguatkan kami petugas kesehatan. Mudah-mudahan ada donatur-donatur lagi yang nyumbang,” harapannya. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here