Home TANGERANG HUB Dosen UMT Sembuh dari Corona

Dosen UMT Sembuh dari Corona

92
0
SHARE

TANGERANG – Salah seorang dosen Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT) yang sempat tepapar virus Corona (Covid-19) beberapa waktu lalu, saat ini sudah dinyatakan sembuh.

Rektor UMT Ahmad Amarullah mengatakan, dosen UMT yang terpapar Covid-19 tersebut telah mengikuti serangkaian perawatan sejak 9 Maret dan mengikuti tes kesehatan berulang kali di RS Mitra Kemayoran Jakarta Utara. Bahkan, dosen tersebut sudah pulang ke rumah dan sudah berkumpul dengan keluaraganya.

Amarullah mengatakan, sebelumnya pihak universitas mendapatkan kabar bahawa salah satu dosen mengalami suspect Covid-19. Akan tetapi, dosen tersebut langsung melakukan perawatan di RS Mitra Kemayoran Jakarta Utara untuk bisa mendapatkan penanganan tim medis.

“Jadi memang kita sempat mendapatkan kabar bahwa ada salah satu dosen kita suspect Covid-19, pihak keluarga mengabari ke kami dan langsung membawa dosen tersebut melakukan pemeriksaan yang dilakukan pada 9 Maret lalu,”ujarnya.

Amrullah menambahkan, bahwa setelah melakukan pemeriksaan, dosen tersebut sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Karena dari hasil catatan medis, dosen UMT tersebut dinyatakan negative Covid-19.

“Kemarin pada Senin (23/3), saya mendapatkan informasi dari keluaraga bahwasanya sudah sembuh dan dinyatakan negatif. Maka itu kami mengeluarkan surat terbuka, bahwa dosen UMT sudah sembuh,”paparnya.

Ia menjelaskan, sampai saat ini UMT masih meliburkan mahasiswa demi keselamatan dan kesehatan. Akan tetapi, seluruh mahasiswa UMT diwajibkan mengerjakan tugas yang diberikan dosen melalui online atau email.

“Jadi liburnya mahasiswa UMT bukan untuk liburan, melainkan mereka tetap mengerjakan tugas di rumah dan mengirimkannya melalui online yakni melalui email dosen yang bersangkutan. Untuk itu harus diperhatikan seluruh mahasiswa UMT,”ungkapnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here