Home TANGERANG HUB Pemkot Buat Wastafel Portable Ruang Publik

Pemkot Buat Wastafel Portable Ruang Publik

0
SHARE
SARANA CUCI TANGAN: Pengendara mencuci tangan di wastafel yang disediakan Pemkot Tangsel di Jalan Maruga, Ciputat, Rabu (25/3). Pemkot Tangsel menyediakan wastafel, sabun pembersih, tissu dan toren di 100 titik sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus korona. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Pemerintah Kota Tangsel memasang 100 unit  wastafel portable di sejumlah ruang publik untuk mencegah penyebaran COVID-19. Wastafel portable ini dipasang di sejumlah ruang publik dan ditempatkan pada lokasi yang strategis dan banyak di lewati masyarakat.

Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangerang Selatan mengatakan,  wastafel portabel tersebut merupakan bantuan CSR dari PT Waskita Karya. Pemasangan wastafel portabel juga dilengkapi dengan sabun pencuci tangan dan tisu, toren air dengan kapasitas 300 liter, dan tempat sampah. “Bantuan wastafel portable sebanyak 100 unit tersebut merupakan permintaan dari Ibu Walikota,” ujarnya.

Ada beberapa titik penempatan alat cuci tangan atau westafel portable. Antara lain di Jalan Parakan,  Jalan Raya Ciater, Polres Tangsel,  Kejari Tangsel, Masjid Al I’tishom, Pemkot Tangsel, Tandon Nusa Loka BSD City, Stasiun Rawa Buntu, Taman Kota 1 BSD City, Pasar Modern  BSD City, Pasar Modern BSD City, Gerbang Taman Tekno BSD City dan tempat lainnya.

“Kami juga mengharapkan partisipasi aktif semua pihak untuk membantu menjaga fasilitas wastafel portabel ini, agar masyarakat dapat mencuci tangan sesering mungkin untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Benyamin.

Pada bagian lain, Kepala Bidang Permukiman pada Disperkimta, Carsono mengatakan, tempat cuci tangan mobile merupakan sumbangan Waskita Karya. “Kita pasang di Pusat keramaian, Dan pemasangan akan dilakukan bertahan mengukuti jumlah yang dikirimkan oleh mereka, yang sudah dipasang Bari koridor Pom bensin Parakan hingga Taman Kota 1, dan akan bertahap dari Siliwangi hingga Terminal Pondol Cabe, Dan dari Siliwangi ke Perbatasan Pasar Jumat, Lalu ke Arya Putra hingga ke Perbatasan Ciledug,” ungkapnya.

Carsono menjelaskan, untuk pengisian air merupakan tanggung jawab Dinas Bangunan dan PT PITS untuk pengamanan tanggungjawab Satpol PP. (mol/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here