Home TANGERANG HUB Tersebar di 6 Kecamatan, 16 Warga Positif Covid

Tersebar di 6 Kecamatan, 16 Warga Positif Covid

0
SHARE

TANGERANG-Kota Tangerang sudah menerapkan tanggap darurat penanganan virus Corona (Covid-19). Hingga Rabu (25/3), jumlah warga yang dirawat positif terinfeksi virus ini 16 orang. Mereka tersebar di 6 kecamatan. Kecamatan Tangerang 6 orang, Pinang 4 orang, Priuk 3 orang. Cipondoh, Ciledug dan Cibodas masing-masing 1 orang. Sementara pasien dalam pengawasan 36 orang, 4 sembuh dan 32 masih dirawat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi yang juga juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Tangerang mengatakan, saat ini sedang melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyeberan.

“Untuk perhari ini (kemarin), warga yang aktif terkena corona sebanyak 16 orang. Dari 16 orang ini ada di beberapa kecamatan,” ujarnya saat dihubungi Tangerang Ekspres melalui telpon selularnya, Rabu (25/3).

Liza menambahkan, Pemkot Tangerang juga sedang melakukan pemesanan alat pelindung diri (APD) untuk para petugas medis yang bertugas di RSUD Kota Tangerang yang menjadi rujukan pasien Covid-19. Pasalnya, APD untuk para petugas medis kurang.

“Semoga bisa segera terpenuhi untuk kebutuhan-kebutuhan para petugas medis agar tidak terpapar virus tersebut,” paparnya.

Ia menjelaskan, Pemkot Tangerang terus bergerak melakukan pencegahan agar Covid-19 tidak terus meluas. Baberapa upaya yang dilakukan adalah penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh wilayah di Kota Tangerang. Teruatama di lokasi yang sudah postif terpapar Covid-19.

“Pak Walikota juga sudah menyiapkan bilik disinfektan yang bernama SiCorona (Usir Corona) sebanyak 50 bilik. Rencananya bilik tersebut akan ditempatkan di beberapa rumah sakit, puskesmas, pusat pelayanan yang ada dilingkungan Pemkot Tangerang,”ungkapnya.

Liza meminta, warga Kota Tangerang untuk tetap melakukan kegiatan di rumah sampai wabah virus Corona ini selesai. Karena dengan cara tersebut, bisa memutus mata rantai penyebaran.

“Saat ini ikuti instruksi Pemkot Tangerang untuk tetap beraktivitas di rumah saja. Janga keluar jika tidak ada keperluan yang benar-benar mendesak, lakukan cuci tangan dengan 7 langkah yang benar, jaga kesehatan tubuh. Cara tersebut harus dilakukan untuk bisa membantu tim medis melakukan pemusnahan Corona,” tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here