Home TANGERANG HUB Pemkot Dapat Bantuan Chamber Gate dan APD

Pemkot Dapat Bantuan Chamber Gate dan APD

0
SHARE
Wakil walikota Benyamin Davnie (kanan) menerima bantuan alat semprot disinfektan elektrik dari Pemimpin Cabang Bank Bjb Kota Tangsel Ockie (kiri) di Kampung Anggrek, kemarin. Bantuan ini berasal dari CSR bank bjb, yakni berupa 200 APB, Chamber Gate, dan sejumlah alat pencegah persebaran corona lain.

SERPONG-Pemkot Tangsel mendapatkan bantuan tiga disinfektan chamber gate dan 200 alat pelindung diri (APD). Bantuan ini berasal dari Bank bjb Kota Tangsel yang diterima langsung Walikota Airin Rachmi Diany di Posko
Gugus Tugas Covid 19 di Kampung Anggrek, Serpong, kemarin.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, Pemkot juga mendapat bantuan 100 unit wastafel fortable dari BUMN Waskita Karya. “Hari ini (kemarin) kita juga mendapat bantuan tiga unit chamber dari Bank BJB,” ujarnya.

Airin menambahkan, chamber tersebut dipasang di depan Kantor Balai Kota, RSU Kota Tangsel dan PKM Puskesmas Pamulang yang dijadikan puskesmas penyangga RSU untuk tangani Covid-19. “Nantinya juga ada bantuan chamber dari perusahaan lain karena kita masih kekurangan alat ini,” jelasnya.

Di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bank BJB Cabang Kota Tangsel menyerahkankan bantuan CSR berupa tiga unit disinfectan chamber dan gate, 200 APD (baju), 200 faceglass (kaca mata) dan 60 tabung penyemprot elektrik. Bantuan tersebut diterima Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Kepala Cabang Bank BJB Kota Tangsel Ockie Castrena Yuliawan mengatakan, bantuan diserahkan kepada gugus tugas. “Bantuan ini sebagau saluran CSR BJB dalam penanggulangan virus corona di Kota Tangsel,” ujarnya.

Ockie menambahkan, bantuan yang diberikan sudah dikoordinasikan dulu dengan gugus tugas dan yang diberikan yang diperlukan oleh gugus tugas. Menurutnya, Bank BJB sebagai bagian integral Kota Tangsel dan dengan adanya musibah ini memiliki kewajiban untuk sama-sama menangani wabah dari corona tersebut.

“Saya berharap agar Kota Tangsel kembali normal dan lebih baik lagi. Bank BJB ini sebagai pengelola khas daerah Kota Tangsel peduli dengan musibah ini,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel Aries Kurniawan mengatakan, tempat cuci tangan fortable dari Waskita Karya sebanyak 100 unit sudah tersebar 70 unit.
“Wastafel fortable ini kita pasang di tempat-tempat umum, seperti Pasar Serpong, Dukcapil, depan gerbang Balai Kota dan lainnya,” ujarnya.

Aries menambahkan, satu toren berisi 500 liter air. Terkait pengisian air ada di Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) dan masing-masing titik ada penanggungjawabnya. “Kita haru saling jaga dan mengerti. Bantuan wastafel ini tanggung jawabnya di tiga dinas, yakni Perkimta, PU dan DBPR,” jelasnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here