Home BISNIS Sinar Mas Land Suport Pemerintah Tangani Covid-19, Serahkan Bantuan 950 Set APD...

Sinar Mas Land Suport Pemerintah Tangani Covid-19, Serahkan Bantuan 950 Set APD Tenaga Medis

0
SHARE
Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land Dony Martadisata (kiri) menyerahkan APD kepada Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar.

CIPUTAT-Pengembang properti raksasa, Sinar Mas Land memberikan 100 set alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis kepada Pemkot Tangsel, Pemkab Tangerang masing-masing 100 set dan 750 set untuk Pemprov Banten. Bantuan APD ini sebagai bentuk kepedulian pengusaha dalam membantu pemerintah menangani wabah virus Corona. Pemberikan pertama dilakukan kepada Pemkot Tangsel. Penyerahan dilakukan oleh Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land Dony Martadisata dan diterima Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di Loby Utama Balai Kota, Kamis (2/4).

Bantuan tersebut kemudian akan disalurkan oleh pemkot ke sejumlah rumah sakit rujukan yang menangani pasien Corona. Setiap paket APD berisi baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber. Dony Martadisata mengatakan, penyerahan bantuan ini dalam rangka membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis di rumah sakit dalam menangani pasien Corona. Minimnya APD yang digunakan para tenaga medis membuat mereka rentan tertular virus Covid-19.

“Ini merupakan wujud kepedulian seluruh pihak termasuk Sinar Mas Land, untuk melindungi para tenaga medis di rumah sakit rujukan sekitar Pemkot Tangsel dalam menangani pasien Covid–19. Agar mendapatkan perlindungan lebih maksimal,” ujarnya.

Dony menambahkan, dengan bantuan tersebut diharapkan tenaga medis dapat terlindungi dan merasa aman dalam menangani pasien Covid-19. Beberapa waktu lalu, Sinar Mas Land bersama para ibu rumah tangga dan komunitas masyarakat yang menjadi anggota Rumah Pintar BSD City membagikan hand sanitizer, masker, dan cairan disinfektan kepada sejumlah sekolah binaan. “Sekolah yang kita bantu berada di wilayah perkampungan dan pinggiran perkotaan dalam area Banten, seperti Mauk, Sukadiri, Gunung Kaler, Pandeglang dan Lebak,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengucapkan terimakasih kepada Sinar Mas Land yang telah memberikan APD kepada Pemkot Tangsel. “Saya ucapkan terimakasih dan kita masih akan minta banyak APD lagi, apalagi kita akan bangun salah satu rumah sakit rujukan untuk perawatan pasien Covid 19,” ujarnya. Airin menambahkan, rumah sakit rujukan diperlukan pemkot. Karena kalau harus ke rumah sakit rujukan milik Provinsi Banten di Serang, jaraknya jauh. Ia mencontohkan ada satu pasien positif Corona dan kamar sudah siap di RS provinsi. Tapi, keluarga pasien tidak mau karena jaraknya jauh. “Eka Hospital merupakan bagian dari keluarga besar Sinar Mas Land dan pasti akan sangat membantu persoalan dari RS swasta dan mau tidak mau harus menerima pasien PDP virus corona,” tutupnya.

Untuk Pemkab Tangerang, Dony Martadisata menyerahkan bantuan APD kepada Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar di Pendopo Kabupaten Tangerang, Jalan Ki Samaun No.1, Kota Tangerang. Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan bantuan APD dari Sinar Mas Land ini akan sangat berguna bagi tenaga medis yang berada di garda depan menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi tim medis. Karena tim medis sebagai garda terdepan untuk menghadapi pasien covid-19 di kabupaten Tangerang” ucap Zaki. Pada hari Selasa lalu (31/03), Sinar Mas Land juga menyumbangkan sebanyak 750 APD kepada Pemerintah Provinsi Banten yang kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien Corona. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here