Home TANGERANG HUB BKPRMI Salurkan 100 Paket Sembako

BKPRMI Salurkan 100 Paket Sembako

0
SHARE
BANTUAN: BKPRMI Serahkan 100 Paket Sembako ke tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 hasil donasi para pedagang binaan BKPRMI, Sabtu (2/5). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tangerang menyerahkan 100 paket sembako kepada Tim Gugus penanganan Covid-19 untuk nantinya bisa diberikan kepada masyarakat.

Perwakilan BKPRMI DPD Kota Tangerang Basit mengatakan, bantuan sembako tersebut diserahkan dalam rangka membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam melakukan penangan Covid-19 yang sampai saat ini masih meluas di Kota Tangerang.

“Bantuan ini kami serahkan ke Tim Gugus penanganan Covid-19, karena penanganan Covid-19 ini tidak bisa sendiri makanya kami hadir untuk membantu Pemkot Tangerang dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang saat ini hampir semua warga Kota Tangerang mengalami dampak dari Covid-19,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di gedung MUI Kota Tangerang, Sabtu (2/5).

Basit menambahkan, dalam paket bantuan tersebut terdapat tujuh komoditi bahan pokok, seperti beras 3 Kg, minyak sayur 2 liter, sarden, mi instan, teh celup, gula dan kecap. Bahan komoditi tersebut, sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi dengan kondisi Kota Tangerang yang saat ini sedang melanjutkan PSBB tahap dua.

” Ini donasi dari para pedagang yang merupakan binaan dari BKPRMI. Mereka ini yang biasa berjualan kalau ada kegiatan di sekitar Masjid Al- Azhom, misalnya ketika Festival Al-Azhon dan kegiatan lainnya para pedagang ini sangat aktif,”paparnya.

Ia menjelaskan, ada kurang lebih 44 pedagang yang menjadi binaan BPKRMI Kota Tangerang. Mereka ini juga terdampak Covid-19, tapi mereka tetap berdonasi untuk meringankan beban Pemkot Tangerang dalam melakukan penanganan.

“Kalau dibilang terdampak, mereka juga mengalami dampak. Karena selama PSBB dan adanya virus corona di Kota Tangerang mereka tidak bisa lagi berjualan, padahal di ramadan seperti ini penjualan paling banyak. Tetapi, mereka bergerak melihat kondisi yang saat ini terjadi di Kota Tangerang,”ungkapnya.

Sementara perwakilan pedagang Rosdiana menyampaikan, total nilai donasi yang diberikan pedagang mencapai Rp 12 juta. Selanjutnya uang tersebut dibelanjakan bahan sembako, untuk diserahkan ke Tim Gugus penanganan Covid-19.

“Insya Allah akan ada pemberian bantuan selanjutnya, untuk satu paket bantuan bernilai Rp 100 ribu. Donasi ini kurang lebih dikumpulkan selama seminggu dari patungan para pedagang binaan BKPRMI,”pungkasnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here