Home OLAHRAGA Rencana Rematch Khabib vs McGregor, Tergantung Restu Orang Tua

Rencana Rematch Khabib vs McGregor, Tergantung Restu Orang Tua

0
SHARE
RESTU: Duel rematch antara Khabib Nurmagomedov kontra Conor McGregor tergantung restu ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov. FOTO: Net

RENCANA rematch antara Khabib Nurmagomedov kontra Conor McGregor sangat dinanti publik penggemar UFC. Sejauh ini rencana tersebut ditolak kubu Khabib terutama dari sang ayah Abdulmanap Nurmagomedov.

Manajemen The Eagle, julukan Khabib, belum bisa memastikan pertarungan tersebut bisa diwujudkan atau tidak. Manajer Khabib, Ali Abdelaziz, mengatakan pertarungan rematch Khabib menghadapi McGregor tergantung izin dari orang tua yakni sang ayah Abdulmanap   Nurmagomedov.

“Saya bukan bosnya, Khabib juga bukan bos,” ujar Abdelaziz seperti dilansir RT. “Bosnya adalah ayah Khabib, apapun yang ayahnya inginkan maka itulah yang bakal terjadi,” imbuhnya.

“Khabib tak memutuskan, saya juga tak memutuskan, ayahnyalah  yang memutuskan,” jelas Ali Abdelaziz. “Jika ayahnya bangun pagi dan mengatakan ‘Nak, ayo bangun, kita akan menghadapi Conor’ maka barulah kita akan menghadapi McGregor,” pungkasnya.

Kedekatan Khabib dengan sang ayah juga didasari ketaatannya dalam menjalankan perintah agama. Pemilik rekor kemenangan 28-0 kerap memposting tentang nilai-nilai agama dalam kehidupan, yang menunjukkan Khabib sebagai muslim yang taat.

Belum lama ini, Khabib memposting foto ayahnya, Abdulmanap. Isi captionnya pun mengingatkan, bahwa orang tua adalah kunci ke surga.

“Di masa yang sulit ini bagi kita semua, perhatikan dan hargailah orang tua Anda. Karena, orang tua adalah kunci untuk ke surga. Hargailah mereka karena mereka sudah memberikan semuanya untuk kita,” tulis Khabib yang dalam caption-nya menggunakan bahasa Rusia.

Bisa diartikan, Khabib Nurmagomedov mengajak orang-orang untuk lebih dekat dengan orang tuanya dan berbuat baik untuknya. Apalagi di tengah pandemi virus Corona, yang membuat masyarakat harus tinggal di rumah.

Khabib sendiri pun dikenal begitu dekat dengan sang ayah. Tak ayal, Abdulmanap merupakan juara gulat di Dagestan dan dia jugalah yang mengajari Khabib hingga sampai saat ini.

Dalam pertandingan terakhir melawan Dustin Poirier di Abu Dhabi, Abdulmanap masuk dalam tim kepelatihan dan berada di pinggir octagon.

Khabib saat ini sedang berada di kampung halamannya, Dagestan di Rusia. Dia menikmati waktu berkumpul dengan keluarga tercinta saat menjjalani ibadah Ramadhan.

Di tengah pandemi virus Corona, Khabib Nurmagomedov terbang dari AS menuju ke kampung halamannya pada pertengahan Maret lalu. Dia memilih pulang kampung demi keselamatan dan akhirnya batal bertanding di UFC melawan Tony Ferguson.

Lewat media sosialnya, Khabib Nurmagomedov memposting aktivitas sehari-hari. Dia tetap menjaga kebugaran dengan berlatih ke gym sampai berlari naik-turun bukit. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here