Home TANGERANG HUB Tenaga Medis Diinapkan di Hotel Pakons

Tenaga Medis Diinapkan di Hotel Pakons

0
SHARE
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah berbincang dengan perwakilan Hotel Pakons, saat meninjau kondisi hotel yang menjadi tempat singgah tenaga medis.

KOTA TANGERANG-Tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di Kota Tangerang, mendapat fasilitas hotel. Mereka
diberikan tempat singgah di hotel Pakons Hotel dan Permata. Pemkot Tangerang, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang menyediakan dua hotel itu.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, penambahan hotel tersebut untuk membantu tim medis yang saat ini membutuhkan tempat istirahat setelah menangani pasien Covid-19 di RSUD Kota Tangerang.

“Jadi kita sebelumnya sudah menyediakan hotel Permata khusus untuk tenaga medis. Sekarang alhamdulillah nambah satu lagi yakni hotel Pakons yang diperuntukkan sebagai tempat tinggal bagi tenaga medis,” ujarnya saat mengunjungi hotel Pakons, Rabu (6/5).

Ia menambahkan, para tenaga medis selain disediakan tempat tidur juga mendapatkan layanan laundry dan makan dua kali sehari. Hal tersebut demi menjaga stamina mereka agar tidak kelelahan.

“Ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kita kepada para tenaga medis yang telah berjuang melawan Corona, bersama dengan petugas lain tentunya seperti Pol PP, Dishub, BPBD, TNI dan Kepolisan. Saya ucapkan terima kasih banyak,”paparnya.

Dalam kunjungan tersebut, Arief juga berkesempatan untuk mengecek kondisi kamar tidur yang akan ditempati oleh para tenaga medis.

“Ini nanti petugas cleaning service dan yang nganter makanan harus pakai alat pengaman juga. Karpet dan lift harus sering dibersihkan agar tidak ada virus yang menempel di hotel ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan (Budparman) Kiki Wibawa menerangkan, terdapat 96 kamar di hotel Pakons yang khusus disediakan untuk 96 tenaga medis.

“Kalau di hotel Permata kemarin 30 kamar dan sudah diisi semua, masing-masing satu kamar. Ini kita tambah lagi di Pakons 96 kamar, semuanya akan di isi oleh tim medis,” pungkasnya.

Terpisah, Marketing Pakons Hotel Sarah menuturkan, sampai hari ini sudah ada 15 tim medis yang masuk ke hotel Pakons. Sisanya masih menunggu, karena jumlah yang disiapkan ada 96 kamar.

“Dari pagi (kemarin) sudah ada 15 orang yang datang untuk chek in, kami masih menunggu dan siap melayani tim medis. Ini sebagai bentu apresiasi kami karena mereka telah berjuang merawat para pasien Corona,” katanya melalui pesan WhatsApp, Kamis (7/5). (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here