Home TANGERANG HUB Cegah Covid-19, Pemkot Tutup Taman

Cegah Covid-19, Pemkot Tutup Taman

0
SHARE
DILARANG MASUK: Pemkot Tangsel melalui Dinas Lingkungan Hidup Daerah menutup sarana umum, salah satunya Taman Kota 1 BSD. Penutupan dilakukan dengan memasang spanduk berisi penutupan dan garis dilarang melintas. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menutup sementara seluruh area publik milik pemerintah, dalam hal ini taman dan sarana hiburan publik lainnya. Kebijakan itu diambil dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Penutupan itu di antaranya dilakukan di Taman Kota 1, Taman Kota 2 dan fasilitas lainnya sampai batas Waktu yang belum ditentukan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Toto Sudarto menjelaskan, penutupan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di area publik.

“Kita tidak ingin ada kerumunan warga di Taman Kota 1, 2 dan taman lainnya, untuk itu kita tutup. penutupan ini belum diketahui sampai kapan. Namun kami berharap Wabah ini cepat berlalu dan warga bisa menikmati kembali fasilitas taman kota,” ungkapnya.

Toto meminta masyarakat mengerti dan tidak keberatan terhadap penutupan tersebut. “Ini juga termasuk langkah kita mencegah penyebaran virus corona. Saya minta pengertian dari masyarakat terkait hal tersebut,” Katanya.

Toto juga berharap masyarakat tetap tenang karena pemerintah terus berkoordinasi untuk mengatasi pandemi yang terjadi. “Saya harap masyarakat tetap tenang, kita terus tingkatkan kewaspadaan, mudah-mudahan wabah ini bisa segera teratasi,” harapnya.

Toto juga mengajak masyarakat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk mencegah penularan virus corona.

“Dari PHBS ini kita berharap akan tercipta masyarakat yang sadar kesehatan dan mau menerapkan PHBS di manapun ia berada,” pungkasnya. (mol/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here