Home TANGERANG HUB Kemensos Turunkan 55.066 Paket Sembako

Kemensos Turunkan 55.066 Paket Sembako

0
SHARE
BANTUAN: Walikota Arief Wismansyah secara simbolis menyerahkan paket sembako bantuan dari pemerintah pusat. FOTO: Humas Pemkot Tangerang

Bantuan sembako dari pemerintah pusat sudah turun di Kota Tangerang. Ribuan paket sembako tersebut langsung didistribusikan ke masyarakat yang terdampak pandemi Corona.

Walikota Arief Wismansyah memantau langsung penyaluran bantuan sosial yang bersumber dari Kementerian Sosial di GOR Kecamatan Neglasari, Sabtu (9/5).

“Alhamdulilah ditengah wabah Covid-19 yang masih melanda di wilayah kami, masyarakat akan mendapatkan bantuan sosial,” ucapnya.

Total bansos sebanyak 55.066 paket sembako yang akan didistribusikan melalui Kantor Pos Kota Tangerang kepada Kecamatan dan Kelurahan Di wilayah Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan bansos ini dapat segera diterima oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” ujarnya.

Arief mengajak masyarakat Kota Tangerang agar senantiasa bersyukur dengan segala bantuan yang diberikan, diiringi dengan berdoa agar wabah segera berlalu.
“Jangan lupa berdoa dan disiplin. Kalau tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik di rumah saja. Jaga kebersihan, tetap jaga jarak dan pakai masker saat berada di luar rumah,” tambahnya.

Penyaluran bansos tersebut dihadiri juga Kasubdit Pencegahan Direktorat Perlundungan Sosial Korban Bencana Sosial Kemensos Muhamad Tahir. Ia berharap bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan semua jajaran dapat bersama-sama saling membantu dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat,”ungkapnya.

Lurah Mekarsari Royani menuturkan, ratusan bantuan dari Pemerintah Pusat ini akan segera disalurkan ke warga yang telah diverifikasi. Berdasarkan jumlah penerima ada 956 Kepala Keluarga (KK) dari enam RW.

“Kami kumpulkan paket sembako di Posyandu setempat, kemudian akan kami distribusikan kepada warga,” ungkapnya.

Kepala RW 03, Kelurahan Mekarsari Alex menuturkan, telah mendata warga yang terdampak sejumlah 186 KK.

“Paket bantuan ini langsung kami distribusikan kepada warga yang telah terdata. Dan kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuannya,” ujar Alex.

Sementara itu, salah seorang penerima, warga RT05/3, M. Nafis (64), juga mengucapkan terima kasih karena telah dibantu dengan adanya paket sembako. Lelaki yang hanya tinggal dengan istrinya ini sudah lama tidak bekerja.

“Sembako ini sangat berarti bagi kami, terlebih di tengah pandemi saat ini,” ucap Nafis.

Salah seorang warga di RT 01/03, Sumardi Setia (69), juga mengucapkan hal senada. Adanya bantuan dari Pemerintah Pusat bisa untuk menyambung hidup disaat pandemi, terlebih dirinya sudah sakit-sakitan dan hanya tinggal dengan istrinya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here