Beranda TANGERANG HUB Pedagang di Pasar Sipon Terpapar Corona

Pedagang di Pasar Sipon Terpapar Corona

0
BERBAGI
SIDAK: Wakil Walikota Tangerang Sachrudin sidak ke Pasar Sipon setelah mendapat kabar ada 3 orang yang terpapar virus corona. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Setelah mendapat informasi bahwa ada tiga orang yang terpapar virus Corona di Pasar Sipon Cipondoh, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin melakukan sidak ke pasar tersebut.

Dalam sidak, Sachrudin mengimbau seluruh para pedagang untuk tetap tenang dan juga mengingatkan protokol kesehatan. Selain itu, para pedagang juga diminta untuk tetap menggunakan masker.

“Saya dapat kabar ada tiga orang yang terpapar (viris Corona) di Pasar Sipon, makanya saya langung melakukan pengecekan. Hal ini untuk memastikan apakah Pasar Sipon sudah mematuhi protokol kesehatan selama pandemik corona,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di lokasi, Sabtu (16/5).

Sachrudin mengatakan, tidak hanya melakukan pengecekan protokol kesehatan, dirinya juga meminta BPBD Kota Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar area Pasar Sipon Cipondoh.

“Tim BPBD langsung menyemprotkan cairan disinfektan ke semua area yang ada di Pasar Sipon, untuk tiga orang tersebut sudah dibawa tim medis untuk dilakukan isolasi dan dilakukan pengecekan,”paparnya.

Sachrudin menambahkan, para pedagang dan para pembeli yang ada di Pasar Sipon harus mematuhi apa yang menjadi protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh Pemkot Tangerang. Karena, jika melanggar maka akan ada sanksi tegas.

“Saat ini kami sudah tidak main-main lagi memberikan imbuan, kami akan berikan sanksi tegas berupa denda dan juga saksi sosial seperti membersihkan fasilitas umum yang ada di Kota Tangerang,”ungkapnya.

Ia menjelaskan, semua masyarakat akan dilakukan pengecekan kesehatan jika melanggar aturan PSBB. Bahkan, sudah sejak Kamis lalu semua masyarakat yang melanggar dilakukan pengecekan.

“Semua 13 Kecamatan kita lakukan pengecekan acak, bagi yang tidak menggunakan masker maka langsung dibawa oleh petugas untuk dilakukan pengecekan. Hal tersebut akan berlangsung untuk menekan angka penyebaran virus corona di Kota Tangerang,”pungkasnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here