Home TANGERANG HUB Diguyur Hujan Tiga Wilayah Terendam Banjir

Diguyur Hujan Tiga Wilayah Terendam Banjir

0
SHARE
BANJIR: Anak-anak di Kampung Seupang, Desa Koper, Kecamatan Kresek bermain air saat banjir melanda daerah tersebut, kemarin. FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA — Hujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah di Kabupaten Tangerang pada Senin (18/5) malam, mengakibatkan tiga titik di Kabupaten Tangerang yang berada di wilayah bagian selatan terendam banjir.

Saat banjir, ketinggian air yang tergenang mencapai 1 hingga 1,5 meter. Namun tidak menimbulkan korban jiwa, bahkan kerusakan parah pada bangunan dan barang milik warga.

Kepada Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, tiga wilayah yang terendam banjir yakni di Kampung Nyompok Desa Carenang, Kecamatan Cisoka, Desa Jengjing Cisoka, dan Perumahan Kirana Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

“Kini dari tiga titik tersebut tinggal di Desa Carenang yang masih tergenang air,” ujarnya, kemarin.

Ia menambahkan, kondisi rumah warga untuk saat ini terpantau aman, hanya terdapat beberapa plaving book jalan warga yang rusak. Kondisi juga tidak terlalu parah, karena salah satu titik banjir di Kecamatan Solear, air yang mengalir secara pelan, sehingga tidak ada bangunan yang tergerus.

“Ketinggian air menggenai jembatan di Carenang mencapai 1,5 meter, kita terjunkan satu unit perahu untuk membantu perjalanan warga,” ujarnya.

Menurutnya, banjir tersebut terjadi akibat air kiriman dari Bogor dan meluapnya irigasi yang tidak dapat menampung debit air yang mengalirnya secara cepat. Banjir tidak terlalu parah, kecuali dari Bogor dapat kiriman dan di Kabupaten Tangerang hujan deras, nah ini cukup sulit.

“Jadi di kita hujan ga seberapa, air juga surut dengan cepat,” ungkapnya

Kosrudin menambahkan, saat ini merupakan detik detik terakhir di musim penghujan yang akan beralih ke musim kemarau. Dan kami berharap untuk ke depan sudah tidak ada banjir. Walaupun masih belume dapat dipastikan, warga diminta agar terus waspada.(mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here