Home TANGERANG HUB Nonce Monitor Penyaluran Paket Sembako

Nonce Monitor Penyaluran Paket Sembako

0
SHARE
Nonce Thendean, Ketua Fraksi Demokrat dari DPRD Kabupaten Tangerang

CIKUPA – Ketua Fraksi Demokrat dari DPRD Kabupaten Tangerang, Nonce Thendean mengawasi penyaluran paket sembako di Desa Pasir Jaya. Paket sembako berasal dari bantuan perusahaan melalui dana coorporate social responsibility (CSR).

Nonce mengatakan, penyaluran paket sembako perlu diawasi agar tepat sasaran. Ia menegaskan, tidak benar adanya informasi bantuan paket sembako CSR tersendat karena data. Ia menjelaskan, bantuan ini berasal dari usulan legislatif kepada pemerintah.

“Saya tegaskan, tidak benar kalau bantuan paket sembako dari CSR ini mandek. Saya ambil ini demi warga yang sudah kesusahan akibat pandemi Covid-19 dimana bantuan sosial belum turun. Bantuan ini bagaimana kecapakan anggota dewan, mau tidak mendata dan menyerahkan ke kecamatan,” tegasnya kepada Tangerang Ekspres di lokasi, Selasa (19/5).

Nonce menerangkan, data penerima dari anggota dewan yang diserahkan kepada kecamatan. Lalu setelah diserahkan data paket sembako disalurkan. Menurutnya, perlunya kesigapan anggota dewan dalam menangkap peluang membantu warga.

“Sembako ini dari pemkab mengumpulkan dari dana CSR lalu diberikan ke kecamatan dan sampai ke pemerintah desa. Saya membantu menyalurkan juga paket sembako di Desa Pasir Jaya 40 pak dan Desa Cibadak 40 pak dan beberapa desa lain di Cikupa. Data yang dikumpulkan adalah harus yang belum menerima bantuan sosial lain dari pemerintah,” katanya.

Nonce menjelaskan, jumlah paket sembako yang dibagikan di Kecamatan Cikupa ada 100 paket, Curug 50 paket dan Panongan 50 paket. “Setiap dewan diminta 200 orang penerima paket sembako CSR ini dan saya awasi agar tepat sasaran. Data dari saya yang dikirimkan ke kecamatan murni warga yang betul membutuhkan bukan konstituen saya,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan sosial dari pemerintah segera cair dimana penerapan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) sudah sampai jilid III. “Penyaluran hari ini sudah sesuai. Saya harap bantuan sosial segera turun agar dapat segera meringankan beban warga dan aparatur desa,” jelas politisi Demoktrat ini.

Sementara, Kepala Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Muhidin mengatakan, paket sembako yang didapat dibagikan sesuai data yang diterima. “Saya akan membagi merata semua RT akan mendapatkan. Jadi tidak dimonopoli oleh salah satu RT maupun RW. Sebagian kecil juga sudah kami menbagikan ada yang dari perusahaan hingga pribadi. Ini disalurkan kepada Janda, korban pemecatan dan warga terdampak Covid-19,” ujarnya. (sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here