Home TANGERANG HUB Petugas Makam Dapat Bantuan Sembako

Petugas Makam Dapat Bantuan Sembako

0
SHARE
BANTUAN: Pegawai Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang memberikan bantuan paket sembako untuk petugas makam TPU Buni Ayu dan petugas penyedot tinja di bawah naungan Dinas Perkim, kemarin. FOTO: Perkim for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim), menerima bantuan paket sembako dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD). Bantuan ini diperuntukan bagi petugas makan di TPU Buni Ayu yang khusus memakamkan korban virus Covid-19.

Kepala Dinas Perkim, Iwan Firmansah mengatakan, paket sembako disalurkan kepada keluarga pengubur jenazah korban Covid-19. Bantuan ini berasal dari berbagai dinas, diantaranya dinas pemberdayaan perumpuan dan perlindungan anak (DP3A).

“Ada juga dari dinas perikanan dan dari dinas koperasi dan usaha mikro. Alhamdulillah bantuan ini dapat membantu petugas makam kita jelang lebaran. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan semoga kedepan bisa lebih banyak lagi,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (19/5).

Iwan mengungkapkan, apresiasi kepada OPD dan Pemkab Tangerang atas perhatian dan dukungan kepada petugas makam TPU Buni Ayu. Adapun isi bantuan berupa beras, telur, makanan siap saji, ikan kaleng sarden, teh, susu, gula pasir, minyak sayur dan tepung.

“Kita langsung salurkan. Petugas makam kita stand by 24 jam di lokasi. Karena setiap korban virus Covid-19 kalau memiliki KTP Kabupaten Tangerang pasti dimakamkan di Buni Ayu. Walaupun di rawat di luar Banten. Karena itu belajar dari pengalaman petugas kita standby di sana,” jelasnya.

Bantuan paket sembako ini juga disalurkan kepada petugas penyedot lumpur tinja dari Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja (IPLT). Iwan mengungkapkan, pelayanan petugas penyedotan tinja tetap bertugas melayani penyedotan.

“Ada juga kita salurkan ke petugas penyedot tinja jadi tidak hanya petugas makam. Isinya paket sembakonya sama. Saya atas nama pemerintah dan dinas perkim mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati, Pak Wakil Bupati dan Pak Sekda. Serta para donatur yang telah membantu tugas kita mulai dari menyumbang peti, alat pelindung diri dan lainnya,” ujarnya. (sep/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here