Home TANGERANG HUB Pastikan Bansos Tepat Sasaran, Mensos Turun Langsung ke Serpong

Pastikan Bansos Tepat Sasaran, Mensos Turun Langsung ke Serpong

0
SHARE
SERAHKAN BANTUAN: Mensos Juliari P Batubara menyerahkan paket bantuan sembako kepada salah satu warga Serpong, kemarin. Mensos didampingi Wagub Banten Andika Hazrumy dan Walikota Airin Rachmi Diany turun langsung untuk memastikan bantuan tepat sasaran. FOTO: Dok. Tangerang Ekspres

SERPONG-Kementrian Sosial (Kemensos) kembali mendistribusikan bantuan sosial (bansos) untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19. Selasa (26/6) Menteri Sosial Juliari P. Batubara didampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat di halaman kantor Kelurahan Rawa Buntu, Serpong.

Mensos Juliari P. Batubara mengatakan, sudah tiga kali datang ke Kota Tangsel untuk memastikan penyaluran bansos sembako bejalan baik dan yang menerima benar-benar yang terdampak.

“Saya hadir ke Kota Tangsel untuk menyatakan komitmen membantu masyarakat yang terdampak covid-19,” ujarnya.

Juliari mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangsel karena memberikan data-data yang akurat dari kepada Kemensos. “Prinsipnya daerah yang paling tahu kondisinya, siapa yg menerima dan lainnya. Kita hanya menganggarkan dan menyalurkan saja,” tambahnya.

Masih menurutnya, program penyaluran bansos akan terus berlanjut sampai Desember dan diharapkan yang sudah baik akan lebih baik lagi. Serta berharap pandemi covid-19 segera berlalu.

“Hari ini (kemarin) kita salurkan 1.116 paket sembako dan di Kelurahan Rawa Buntu ada 50 keluarga penerima manfaat (KPM) yang kita beri bantuan,” jelasnya.

Mensos berharap, masyarakat jangan beranggapan bila covid-19 sudah hilang karena new normal. Karena sebenarnya ini belum hilang dan jangan sampai terjadi lonjakan kasus, dan akan ditutup lagi.

“Bansos akan kita salurkan sampai Desember dan saat ini hampir 100 persen sudah tersalurkan di tahap lima. Nantinya penyaluran dilakukan tiap bulan sekali sampai Desember karena dampak ekonomi masyarakat akibat corona,” tutupnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada Mensos yang telah memberikan bansos kepada masyarakat Tangsel yang terdanpak covid-19.

“Sampai saat ini sudah lebih dari 100.000 paket sembako yang disalurkan Mensos kepada masyaralat Kota Tangsel,” ujarnya.

Airin juga berterimkasih karena Kemensos tidak pernah kaku akan data. Manakala ada yang berdampak bulan ini diajukan dan di setujui. “Contohnya ada warga bukan yang ber KTP Tangsel tapi terdampak covid dan disulkan dan direspon cepat oleh pak menteri,” tambahnya.

Seusai memberikan secara simbolis, Mensos dan rombongan mendatangi rumah warga yang berada di belakang kantor kelurahan Rawa Buntu. Mensos mendatangi rumah Sanira (58) dan menyerahkan bantuan secara langsung.

Sanira yang mendapat bantuan mengaku senang karena diberi bantuan dan didatangi langsung oleh Mensos. “Ini bansos yang kelima yang saya dapat. Kemaren dapat beras dari bulog,” ujarnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here