Home TANGERANG HUB Polres Siapkan Polisi Khusus

Polres Siapkan Polisi Khusus

0
SHARE
NAIK SAGWAY: Dua anggota Satlantas Polres Tangsel berjaga di salah satu sudut Kota Tangsel, mereka disiapkan untuk menjaga kemanan para pesepeda. FOTO: Dok. Polres Tangsel

SERPONG-Bersepeda atau gowes saat ini digembari banyak orang di berbagai daerah, termasuk di Kota Tangsel. Hampir di setiap sudut jalan terlihat orang mengayuh pedal memutar roda.
Dari mulai rekreasi, sekadar berkeliling ataupun berolah raga, sepeda menjadi pilihan utama saat ini. Untuk menjaga keamanan pesepeda Polres bakal menyiapkan personel khusus.

Personel ini disiagakan terutama pada akhir pekan. Khususnya, di sejumlah titik jalan di Kota Tangsel selalu ramai pesepeda, seperti di Alam Sutera, BSD Serpong, Bintaro dan lainnya. Wilayah yang dibangun oleh pengembang besar properti itu memang terdapat jalur sepeda, walaupun belum menyeluruh.

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan menyadari, lonjakan jumlah pesepeda di wilayah hukumnya.

Iman menugaskan anggotanya berjaga di wilayah yang ramai dijadikan jalur pesepeda, sekaligus mengawasi warga yang berolahraga.

“Khusus Sabtu Minggu, di wilayah kita di Bintaro, di Alam Sutera, dan di BSD sudah mulai disiagakan personel kita, buat mengawasi.

Aparat yang ditugaskan menggunakan segway agar lebih mudah berkeliling.

Kalau teman-teman Sabtu dan Minggu dan khususnya Minggu, ada anggota saya yang ngepam, bahkan pakai segway,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (3/7).

Iman menambahkan, bila pengamanan yang diterapkannya masih belum cukup. Ia mengajak pemerintah daerah dan komunitas gowes untuk duduk bersama membicarakan kebutuhan pesepeda.

“Ke depan saya pikir juga seluruh stake holder bukan hanya Polri, pemerintah daerah, Dishub, komunitas-komunitas mungkin bisa duduk bersama,” tambahnya.

Salah satu penggemar sepeda adalah warga Pamulang, Aditya mengaku setiap akhir pekan menghabiskan waktu bersepeda bersama rekan-rekannya. “Tiap Sabu dan Minggu saya pasti gowes bareng temen-temen,” ujarnya.

Aditya berharap, jalur sepeda di Kota Tangsel diperluas merata di 7 kecamatan. “Saya dan teman-teman penggemar gowes berharap jalur sepeda ditambah, jadi saat bersepeda semakin nyaman dan aman,” tambahnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here