Home OLAHRAGA Taekwondo Pasang Target Tinggi di PON

Taekwondo Pasang Target Tinggi di PON

0
SHARE
Taekwondo Pasang Target Tinggi di PON
SEMANGAT TINGGI: Pengurus Pengprov TI Banten pimpinan Airin Rachmi Diany dan atlet Pelatda PON XX Papua bertekad mempersembahkan medali emas buat Banten. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

PENGURUS Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Banten pasang terget tinggi pada ajang multi even Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Tidak tanggung-tanggung, Ketua Pengprov TI Banten Airin Rachmi Diany targetkan sebelas medali emas.

Untuk itu kini atlet taekwondo yang telah memastikan lolos ke PON Papua yakni, M Yulfizar Z (kelas over 87 kilogram putra), Fisca Aferesia (kelas U 46 kilogram putri), Azharlie Rieska (kelas U 56 kilogram putri), Alya Zafirah (kelas U 63 kilogram putri), Labibah Elfara (kelas U 78 kilogram putri), dan Novrika (kelas U 49 kilogram putri), terus dilatih agar penampilannya semakin bagus.

“Kalau target tentunya ingin sebanyak-banyaknya. Bukan hanya enam (medali emas), tapi sebelas emas di PON Papua. Kami optimistis lantaran atlet Banten punya potensi tinggal bagaimana melakukan latihan agar maksimal,” kata Airin usai dilantik secara resmi di Hotel Horison Ultima Ratu di Kota Serang, Rabu (8/7).

Airin juga meminta tambahan kuota atlet sebab KONI Banten hanya bisa memfasilitasi enam atlet yang berlaga di PON. Sementara, pengakuan Pengprov TI Banten, atlet taekwondo yang lolos ke PON berjumlah sebelas atlet. “Ya ini juga lagi ngerayu ibu ketua KONI (Rumiah Kartoredjo). Semoga bisa difasilitasi sebelas atlet yang berlaga di PON XX sehingga kans meraih 11 medali emas bisa terwujud,” sambung mantan Putri Indonesia itu.

Taekwondo Pasang Target Tinggi di PON
POPULER: Ketua Umum Pengprov TI Periode 2019/2021 Airin Rachmi Diany menyiapkan program agar taekwondo semakin populer di kalangan anak sekolah. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

Selain itu untuk mewujudkan target ia berpesan kepada atlet untuk terus berlatih serta jika nantinya kondisi telah normal maka berencana melakukan try out untuk melihat hasil latihan selama ini.

“Dari hasil laporan atlet terus berlatih maksimal. Try out juga perlu untuk melihat kemampuan. Kalau ada kejuaraan atlet Banten bisa diikutkan sekaligus untuk melihat perkembangan lawan yang akan dihadapi nantinya,” jelas dia.

Masih di tempat yang sama, Ketua Umum Pengurus Besar TI Thamrin Marzuki menyampaikan, semoga dengan adanya regenerasi di tubuh organisasi TI Banten ini bisa semakin mengembangkan prestasi.

“Sebab sejauh ini, taekwondo Banten prestasinya cukup bagus juga termasuk bisa meloloskan atletnya ke PON Papua. Itu merupakan prestasi yang cukup bagus,” ujarnya.

Kemudian, momentum ini bisa menjadikan kesempatan bagi kepengurusan yang baru, bisa berkiprah untuk memajukan teakwondo di daerah. “Potensi atlet tekwondo Banten ini cukup bagus, kemudian prestasinya pun sudah terlihat. Dibuktikan, pada PON sebelumnya Banten belum masuk sepuluh besar. Tapi kini, Banten sudah masuk di tujuh besar secara nasional,” kata dia.

Kemudian, lebih lanjut, diberbagai event kejuaraan di nasional pun, atlet Banten selalu unjuk gigi atas prestasinya. “Jadi atlet Banten pun kini sering menang di ajang nasional. Dan terakhir di ajang Popnas, kalau tidak salah Banten dapat tiga emas. Semoga hal yang seperti ini, bisa terus dipacu,” sambungnya. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here