Home TANGERANG HUB Kapolres Edukasi Pedagang Pasar Cikupa

Kapolres Edukasi Pedagang Pasar Cikupa

0
SHARE
Kapolres Edukasi Pedagang Pasar Cikupa
PATROLI SEPEDA: Kapolresta Tangerang, Kombespol Ade Ary Syam Indradi (kedua dari kiri) memberikan keterangan kepada awak media usai melalukan edukasi dan membagikan masker guna pencegah Covid-19 di Pasar Tradisional Cikupa, Kamis (9/7). FOTO: Polresta Tangerang for Tangerang Ekspres

BALARAJA – Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, menggelar patroli sepeda dengan rute mulai dari Kecamatan Panongan hingga Kecamatan Balaraja, Kamis (9/7). Dalam perjalanan, Ade memberikan edukasi kepada warga agar menerapkan protokol kesehatan serta membagikan masker.

“Ibu sudah punya masker,” sapa Ade. “Belum punya pak,” sahut ibu Jurayah, pedagang sayuran di Pasar Tradisional Desa Cikupa. “Ini bu saya berikan masker, pakai yah bu,” kata Ade, sambil memakaikan masker tersebut.

Ade mengatakan, tingkat kedisiplinan warga menggunakan masker sudah 95 persen. Menurutnya, edukasi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 akan terus dilakukan polisi dengan patroli sepeda di setiap pasar, hingga pusat keramaian dan permukiman yang melibatkan perkumpulan banyak orang.

“Saat ada warga yang belum menggunakan masker atau tidak menjaga jarak, kami imbau dan berikan edukasi. Hal seperti itu yang saat ini menjadi tugas tambahan bagi polisi,” katanya kepada Tangerang Ekspres di Pasar Desa Cikupa.

Ade bahkan menyempatkan memantau secara intensif penerapan protokol kesehatan di Pasar Tradisional Cikupa. Di pasar itu, Ade mengedukasi pengunjung dan para pedagang agar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Kepada pengelola pasar, Ade berpesan agar menyiapkan sarana cuci tangan di titik yang mudah diakses.

“Juga agar pengelola intens memberikan imbauan kepada pengunjung atau kepada para pedagang,” terang Ade.

Ade menyebut, akan terus melakukan pemantauan dan memberikan edukasi serta imbauan kepada setiap elemen masyarakat. Menurutnya, aktivitas masyarakat harus bisa berjalan namun tidak berarti mengabaikan aspek kesehatan.

“Yang paling minimal menggunakan masker. Tentu akan lebih baik diikuti dengan rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya.

Tidak hanya di pasar tradisional, Kapolresta juga memberikan edukasi serta membagikan masker kepada ojek pangkalan. “Kampanye kesehatan terus kita tingkatkan bersama. Jaga jarak serta rajin mencuci tangan harus menjadi kebiasaan bersama,” tukasnya. (sep/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here