Beranda TANGERANG HUB KNPI Minta PSBB Disudahi

KNPI Minta PSBB Disudahi

0
BERBAGI
KNPI Minta PSBB Disudahi
OPERASI : Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan operasi aman bersama Covid-19 yang dilakukan seluruh ASN Pemkot Tangerang di PSBB lanjutan yang berlangsung 14 hari kedepan, Senin (13/7). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang dinilai
sudah tidak relevan dengan kondisi di lapangan.

Wakil Ketua I DPD KNPI Kota Tangerang Ryan Erlangga mengatakan, PSBB diperpanjang dengan kelonggaran tetapi masih ada batasan yang harus dipatuhi masyarakat selama PSBB berlangsung.

“Harusnya PSBB di Kota Tangerang ini disudahi saja, dengan syarat masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Kalau lihat sekarang, PSBB diperpanjang dengan kelonggaran tetapi aturannya tidak jelas,”ujarnya, Senin (13/7).

Ryan menambahkan, pemerintah harus dapat melihat kondisi masyarakat Tangerang. Bahkan di Kota Tangerang sendiri, angka kasus penularan virus corona sudah mengalami penurunan dan seharusnya Pemprov Banten tidak perlu lagi ada perpanjangan PSBB.

“Regulasi soal perpanjangan PSBB juga terlalu banci, terkesan pilih kasih ini boleh itu tidak boleh. Pada akhirnya masyarakat tidak taat terhadap pemerintah. Kalau sudah terjadi begitu jangan salahkan masyarakat yang akhirnya kehilangan kepercayaan terhadap pemerintah,”paparnya.

Ia mengungkapkan, dengan perpajangan PSBB yang dilakukan Provinsi Banten dinilainya terlalu politis. Karena bantuan sosial yang dijanjikan kepada masyarakat sampai saat ini belum semua terealisasi. Makanya selalu memperpanjang masa PSBB, dengan alasan ingin mendapatkan angka nol kasus penyebaran corona.

“Saya rasa PSBB yang selalu diperpanjang ini bisa berdampak negatif, salah satunya soal perputaran ekonomi yang tidak berjalan. Pengangguran semakin banyak, bahkan bisa memicu angka kriminalitas karena mereka sudah tidak bekerja akibat PSBB selama pandemi corona,”ungkapnya.

Ryan berharap, Pemprov Banten bisa mengkaji lagi terkait perpanjangan masa PSBB khususnya Kota Tangerang. Karena jika terus dilakukan perpanjangan akan mengakibatkan dampak lainnya.

“Mudah-mudahan Pak Gubernur Banten bisa bijak masalah PSBB, jangan sampai terus diperpanjang masyarakat juga diberikan harapan mengenai bansos dan yang lainnya,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here