Home TANGERANG HUB Jadi Panutan, Polisi Dihadiahi Tiket Umroh

Jadi Panutan, Polisi Dihadiahi Tiket Umroh

0
SHARE
Jadi Panutan, Polisi Dihadiahi Tiket Umroh
BERIKAN PENGHARGAAN: Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi (kiri), memberikan penghargaan kepada Bripka Muhammad Soleh, anggota Polsek Kresek, Rabu (15/7). FOTO: Humas Polresta Tangerang

TIGARAKSA – Belasan personel Polresta Tangerang, Polda Banten diberi penghargaan lantaran memiliki kinerja yang baik. Satu orang diantaranya mendapatkan tiket umroh karena mampu menjadi tauladan bagi anggota lainnya.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada anggota yang berprestasi periode Juni 2020. Kata dia, penilaian kepada anggota berprestasi selalu dilakukan setiap bulan. Untuk periode Juni, kata dia, ada 17 anggota yang mendapat apresiasi.

“Dari 17 anggota, ada satu orang yang mendapat hadiah tiket umroh Bripka Muhammad Soleh, anggota Polsek Kresek,” kata Ade pada upacara yang digelar di Mapolresta Tangerang, Rabu (15/7).

Ade meminta, personel yang mendapat penghargaan terus meningkatkan kinerja. Selain itu, Ade juga meminta agar penghargaan yang didapat dijadikan motivasi untuk memberikan peningkatan kualitas kinerja. Kepada anggota lainnya, Ade meminta agar pemberian penghargaan dijadikan motivasi meningkatkan semangat.

Ade juga mengajak seluruh anggota untuk memperhatikan kesehatan agar daya tahan tubuh terjaga. Dengan demikian, kata dia, anggota bisa bekerja dengan prima sehingga terhindar dari kelalaian atau bahkan pelanggaran.

Ade meminta anggota untuk aktif mengedukasi dan mengimbau masyarakat terkait dengan adaptasi kebiasaan baru. Setiap individu Polri, kata Ade, harus memberikan contoh konkret pelaksanaan protokol kesehatan dengan baik.

“Setiap individu harus bisa beradaptasi terhadap situasi dan kebiasaan baru, jangan bosan-bosan untuk mengimbau dan mengedukasi masyarakat agar menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, Bripka Muhammad Soleh, anggota Polsek Kresek, mengaku tidak pernah mengira bahwa dirinya akan mendapatkan hadiah umroh dari Kapolresta Tangerang.

Ia mengaku, apa yang dilakukannya selama ini, hanya kebiasaan menjalankan tugas sesuai dengan protap kepolisian. Saat ia bertugas, Soleh yang merupakan kelahiran Desa Merak, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang ini berusaha profesional dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas.

Lebih lanjut Soleh memaparkan, hadiah umroh ini tentunya akan menjadi motivasi bagi dirinya dalam bertugas. Sehingga ia harus lebih baik lagi menjadi anggota Polsek Kresek.

“Tentunya hadiah umroh ini menjadi motivasi yang berlipat ganda bagi saya dalam melaksanakan tugas. Terimakasih kepada Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, yang telah memberikan penilaian kepada saya,” terang Soleh. (rls/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here