Home TANGERANG HUB Sah, PKS-Demokrat Koalisi Usung Azizah-Ruhamaben

Sah, PKS-Demokrat Koalisi Usung Azizah-Ruhamaben

0
SHARE
Sah, PKS-Demokrat Koalisi Usung Azizah-Ruhamaben
Ruhamaben (dua dari kiri), Siti Nur Azizah (tiga dari kiri) foto bersama Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri (empat dari kiri) bersama bersama sejumlah pengurus DPD PKS Tangsel dan petinggi DPP PKS, Kamis (16/7).

SERPONG-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangsel menyandingkan kadernya, Ruhamaben sebagai bakal calon wakil walikota untuk mendamping Siti Nur Azizah sebagai calon walikota Tangsel. Kepastian ini disampaikan Ketua DPD PKS Tangsel Agus Winarjo. Ia mengatakan, putri Wakil Presiden Maruf Amin tersebut akan maju bersama kader PKS, Ruhamaben.

“Kita tinggal menunggu SK-nya. Dari ketua restunya sudah ada dan resmi mengusung Azizah sebagai walikota dan Ruhamaben sebagai wakilnya,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (16/7).

Agus menambahkan, keputusan mengusung Azizah yang saat ini menjabat Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat merupakan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. Sebagai pimpinan PKS di tingkat kota, Agus siap menggerakkan mesin partai sesuai instruksi pusat.

“Sudah dipertimbangkan dan dimatangkan di DPP. Dan ini sudah arahan dari DPP, sudah memutuskan, tinggal bergerak saja,” tambahnya.

Koalisi Demokrat dengan PKS di Pilkada Kota Tangsel ini, sudah memenuhi syarat untuk mendaftarkan bakal calon walikota dan wakil walikota ke KPU yang mensyaratkan minimal 10 kursi di DPRD. Diketahui PKS memperoleh 8 kursi dan Demokrat 5 kursi, sudah melebihi persyaratan.

Agus memaparkan, deklarasi pasangan Azizah-Ruhamaben tidak akan lama lagi akan dilakukan “Dalam waktu dekat ini Insya Allah akan kita deklarasikan,” jelasnya.

Koalisi antara Azizah dan Ruhamaben tentu tentu bukan tanpa alasan. Secara hitung-hitungan politik, jumlah kursi PKS lebih banyak dari Demokrat, berdasarkan jumlah kursi yang dimiliki di DPRD Kota Tangel.

Awalnya, PKS juga sesumbar hanya akan mengusung Ruhamaben sebagai calon orang nomor satu di Kota Tangsel, kecuali sosok yang meminangnya datang dengan jumlah kursi lebih banyak.

“Cuma kan realistis, mereka bisa dapat berapa rekomendasi partai. Kalau sesama delapan kita lihat popularitasnya, ukurannya jelas lah. Kalau dua, sama depalan, dua ingin jadi pimpinan ya tidak ketemu,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here