Home TANGERANG HUB Demokrat Dekati Tiga Parpol

Demokrat Dekati Tiga Parpol

467
0
SHARE

CIPUTAT-Partai Demokrat telah resmi mengusung kadernya, Siti Nur Azizah sebagai calon walikota pada Pilkada Kota Tangsel 9 Desember mendatang. Azizah merupakan putri dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Ruhamaben, kader PKS sebagai calon wakil walikota.
Wakil Ketua I Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Tangsel Julham Firdaus mengatakan masih mencari dukungan dari partai politik (parpol).

Kekuatan Demokrat dan PKS sebenarnya sudah mencukupi syarat untuk mendaftarkan pasangan calon di KPU. Syarat minimal 10 kursi di DPRD Kota Tangsel. Gabungan kedua parpol ini mengantongi 13 kursi, Demokrat 5 kursi, sedangkan PKS 8 kursi.

Namun, koalisi tersebut masih memerlukan dukungan parpol lain.
“Saat ini kita tengah berkomunikasi dengan tiga parpil yang belum menentukan sikapnya akan mengusung pasangan calon,” ungkapnya.

PSI yang sebelumnya sempat mengusung Muhamad sebagai calon walikota. Namun, karena dianggap gagal mencari partai koalisi, dukungan dibatalkan. Sementara itu, PAN dan PKB masing-masing sudah menggelar penjaringan untuk mencari sosok yang akan diusung. Tapi belum menentukan sikap.

Firduas mengatakan, duet Azizah-Ruhamaben, sudah pas. Menuruntnya, Azizah juga memiliki nilai lebih di bidang birokrasi.

“Kalau bicara seberapa yakin, kami sangat yakin. Karena, Ibu Azizah adalah seorang birokrat senior yang mempunyai banyak pengalaman tentang manajemen. Ia memiliki gagasan, ide-ide yang kreatif yang bisa menyatukan lintas agama, sosial dan keragamaan dan hal-hal lain, ini diperlukan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (23/7).

Julham menambahkan, Ruhamaben dianggap berpengalaman di bidang legislasi sebagai mantan anggota dewan Kota Tangsel. Pada sisi lain, posisinya saat ini sebagai direktur keuangan di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangsel,  membuatnya mampu menangani perkara manajemen.

“Pak Ruhama yang banyak track record sebagai pengusaha dan sebagai politikus yang mempunyai banyak terobosoan-terobosan. Beliau juga bisa membawa Kota Tangsel lebih maju, baik dan lebih berkeadilan,” ujarnya,” tambahnya.(bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here