Home TANGERANG HUB Musim Razia, Jangan Melanggar Lalin

Musim Razia, Jangan Melanggar Lalin

0
SHARE
Musim Razia, Jangan Melanggar Lalin
OPERASI: Sat Lantas Polres Metro Tangerang Kota menggelar operasi patuh jaya mengincar pengendara yang melanggar lalu lintas, Kamis (23/7). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Satuan Lantas Polres Metro Tangerang Kota menggelar operasi patuh jaya. Operasi yang akan berlangsung sampai 5 Agustus mengincar lima kriteriapelanggaran lalulintas (Lalin).

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Jamal Alam mengatakan, lima pelanggaran diantaranya melawan arus, penggunaan helm tidak SNI, sirine pada kendaraan sipil, marka jalan, dan melintas di bahu jalan.

“Operasi ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara. Selain itu juga mengurangi angka kecelakaan dan juga membantu program pemerintah dalam mendisiplinkan masyarakat mengenai protokol kesehatan,”ujarnya saat di temui Tangerang Ekspres di Pos Polisi Modernland, Kamis (23/7).

Jamal menambahkan, operasi patuh jaya melibatkan pasukan gabungan seperti Dishub, TNI AD, dan juga Satpol PP Kota Tangerang. Pasukan yang tergabung, mempunyai tugas masing-masing pada saat operasi patuh jaya.

“Dishub, Satpol PP dan TNI AD akan mengingatkan masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan. Sedangkan kami memberikan sanksi kepada masyarakat yang melanggar aturan berkendara,”paparnya.

Ia menjelaskan, semua petugas yang melakukan operasi patuh jaya, diwajibkan menggunakan protokol kesehatan. Seperti masker, pelindung wajah dari mika, dan juga sarung tangan karena itu intruksi dari Dirlantas Polda Metro Jaya.

“Kami akan melakukan operasi di lokasi-lokasi yang rawan terhadap pelanggaran dan potensi penyebab kecelakaan serta kemacetan di Kota Tangerang,” ujarnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here