Home TANGERANG HUB Rumah Terbakar, Erci Tak Bisa Keluar

Rumah Terbakar, Erci Tak Bisa Keluar

0
SHARE
Rumah Terbakar, Erci Tak Bisa Keluar
Tim PMI Kota Tangerang membawa jenazah Erci (50) yang tewas terbakar, setelah rumahnya dilalap api di Jalan M.Toha, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, kemarin.

KOTA TANGERANG-Rumah di Jalan M.Toha, Kecamatan Karawaci, ludes terbakar. Diduga api berasal dari lilin yang dipakai untuk sembahyang yang ada di kamar. Kejadian tersebut membuat pemilik rumah, Erci (50) tewas terpanggang di dalam rumah.

Kanit Reskrim Polsek Karawaci Iptu Ronald Sianipar mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 00.00 WIB. Kebakaran tersebut sempat menghebohkan warga sekitar karena lokasi kebakaran berada di tengah pemukiman padat penduduk.

“Kami dapat kabar dari warga bahwa ada kebakaran. Setelah mendapatkan laporan kami langsung mendatangi lokasi. Sampai di lokasi, api sudah besar dan warga langsung mencoba memadamkan api sambil menunggu mobil Pemadam Kebakaran Kota Tangerang,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (22/7).

Ronald menambahkan, pada saat warga memadamkan api, salah satu warga berteriak bahwa pemilik rumah masih ada di dalam dan terjebak tidak bisa keluar rumah. Petugas dan warga mencoba menyelamatkan korban, tetapi tidak bisa karena api semakin membasar. “Pada saat kejadian, kemungkinan ibu Erci sedang tertidur pulas. Api bisa dipadamkan setengah jam kemudian oleh tim pemadam kebakaran. Dugaan sementara api berasal dari lilin bekas sembahyang korban. Setelah padam, tim PMI Kota Tangerang mengevakuasi jenazah korban ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut,”papaprnya.

Ketika ditanya berapa jumlah kerugian atas kebakaran tersebut, kata Ronald, belum bisa dipastikan. “Saya belum bisa menjawab berapa besaran kerugian. Kami masih melakukan pendalaman. Kami juga masih meminta keterangan anak korban dan juga saksi yang melihat kejadian kebakaran tersebut,”ungkapnya.

Sementara itu, Jamal (40) salah satu tetangga korban menjelaskan, sebelumnya tidak ada tanda-tanda ledakan. Hanya saja, tembok rumah miliknya terasa panas. Setelah memeriksa situasi dalam rumah, ia mendengar teriakan warga bahwa ada kebakaran. “Saya masih terjaga dan sedang nonton televisi di ruang tengah. Awalnya rumah saya panas banget. Khawatir terjadi sesuatu saya periksa semua rumah. Tidak lama warga teriak dan saya keluar ternyata rumah bu Erci terbakar. Saya langsung membangunkan istri dan anak saya serta menyelamatkan barang yang bisa diselamatkan,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here