Home PENDIDIKAN PKM STMIK Eresha Manfaatkan Internet dengan Baik

PKM STMIK Eresha Manfaatkan Internet dengan Baik

0
SHARE
VIDEO CONFERENCE: Mahasiswa, dosen Teknik Informatika, STMIK Eresha dan Ketua RT 11, Desa Suradita, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, mengikuti keikutsertaan audiens saat melaksanakan video conference, belum lama ini.

CISAUK – Tak bisa dipungkiri, era digital memaksa generasi muda untuk kreatif dan luas dalam berwawasan. Untuk itu, dalam rangka kegiatan pengabdian masyarakat (PKM), STMIK Eresha, Kota Tangsel menyelenggarakan kegiatan dengan bertajuk “Manfaat Internet Sehat peran Keluarga Era Digital”, di Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan yang dilakukan dalam masa pembatasan social berskala besar (PSBB), akibat wabah pandemi virus Covid-19, maka kegiatan dilakukan secara online melalui Video Conference. Kegiatan ini dilaksanakan tim mahasiswa sarjana Teknik Informatika, STMIK Eresha terdiri dari Yan Mitha Djaksana S.Kom, M.Kom., Chrisantus Tristianto, S.T,M.Kom., Roy Mubarak, S.T,M.Kom. Berhalangan Hadir Dr.Abu Kholid Rivai, M.Eng., Dr.Ir.Dadang Kurnia MM.

Syawal, Ketua RT 11, Desa Suradita, memaparkan, sangat mengapresiasi kegiatan yang pertama kalinya dilakukan di perumahan yang dipimpinnya.

Syawal menekankan, kegiatan PKM ini sangat dibutuhkan dan diharapkan olehnya, baik dalam mengembangkan organisasinya sebagai tuntutan zaman di era digital mengenai internet sehat dan manfaatnya. Sehingga bisa berkontribusi semaksimal mungkin untuk masyarakat khususnya anak-anak usia dini dan remaja masa kini, serta memperluas jaringan kerjasama dengan pihak STMIK Eresha.

Pada kesempatan ini, Yan Mitha Djaksana, S.Kom.M.Kom., Ketua Prodi Teknik Informatika STMIK Eresha menyampaikan, kegiatan PKM diharapkan sesuai dengan kebutuhan dari pihak masyarakat tersebut, serta menjadi kesempatan bagi civitas akademik STMIK Eresha, yang terlibat baik mahasiswa maupun dosen untuk memahami kebutuhan nyata dimasyarakat dan berkontribusi semaksimal mungkin.

“Kegiatan PKM ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan masyarakat, agar bertransformasi menjadi keluarga era digital yang sehat dan aman dan sebagainya,” terang Yan.

Chrisantus Tristianto, S.T,M.Kom. dosen STMIK Eresha sekaligus dosen pendamping kegiatan menegaskan, bahwa kegiatan ini tidak terhenti begitu saja, agar bisa diingat juga ke masyarakat dan diceritakan ke orang banyak,” terang Chris.

Roy Mubarak, S.T,M.Kom. dosen STMIK Eresha memaparkan, kegiatan PKM harus bisa membawa kebanggaan untuk STMIK Eresha serta masyarakat supaya bisa dijadikan sarana informasi.

Pada sesi diskusi atau tanyajawab, Yolanda Febrina, bertanya untuk menjaga informasi yang diterima oleh anak usia dini itu penting, yang dimana sudah tidak lagi dipungkiri anak usia dini sudah mengenal dan mengetahui tentang gadget ?

Handrian tim kegiatan PKM, memberikan penjelasan kemungkinan yang pertama anak usia dini harus diberi batasan, dalam menggunakan gadget diusianya yang masih belum cukup.

“Lebih baik peran orangtua sangat penting untuk membimbing dan mengontrol anak-anaknya karena mereka adalah masa depan penerus bangsa,” jawab Handrian.(mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here