Home PENDIDIKAN STMIK Eresha Workshop Website Dasar HTML & CSS

STMIK Eresha Workshop Website Dasar HTML & CSS

0
SHARE

GUNUNG SINDUR – Tak bisa dipungkiri, era revolusi Industri 4.0 memaksa generasi muda untuk kreatif dan berwawasan. Untuk itu, dalam rangka kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), STMIK Eresha, Kota Tangsel menyelenggarakan kegiatan dengan tema “Workshop Pembuatan Website Dasar dengan Bahasa Pemrograman HTML & CSS” di SMKN 1 Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan yang dilakukan dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19, dilakukan secara online melalui video conference. Kegiatan ini dilaksanakan tim mahasiswa Strata-1 (S1) Sistem Informasi, STMIK Eresha terdiri dari Hari Maudi Maulana, Dicky, Alan Abdul Hakim, serta Diva Gerry Lisapaly.

Para mahasiswa didampingi tim dosen Achmad Hindasyah M.Si, Abu Khalid Rivai M.Eng, Dr. Ir. Agung Budi Susanto M.M, Emi Sita M.Kom, Galuh Saputri M.Kom, Iis Aisyah, M.Kom,.

Fajar Syah Alam, ST, M.Pd, Kepala SMKN 1 Gunung Sindur memaparkan, kegiatan PKM ini sangat dibutuhkan oleh anak didiknya, baik dalam mengembangkan organisasi sesuai tuntutan zaman di era teknologi informasi.

Sehingga bisa berkontribusi semaksimal mungkin untuk masyarakat khususnya siswa yang berminat mengembangkan website, kearah yang cangkupannya lebih luas, serta memperluas jaringan kerjasama dengan pihak STMIK Eresha.

“Tentunya banyak ilmu yang didapatkan anak didik kami. Untuk itu, kegiatan ini sangat bermanfaat,” terang Fajar.

Pada kesempatan ini, Dr. Abu Khalid Rivai, M.Eng. Kepala LPPM STMIK Eresha menyampaikan, kegiatan PKM diharapkan tidak hanya sebatas untuk memenuhi nilai mahasiswa saja, tetapi hubungan antara mahasiswa dengan siswa bisa terus terjalin di luar kegiatan PKM tersebut.

Kata Abu, PKM ini dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan dari pihak sekolah, serta menjadi kesempatan bagi seluruh civitas akademik STMIK Eresha, yang terlibat baik mahasiwa maupun dosen untuk memahami kebutuhan nyata di masyarakat, dan berkontribusi semaksimal mungkin.

Emi Sita M.Kom, dosen STMIK Eresha, memaparkan, dalam kegiatan ini, dilakukan pembuatan dan pengembangan website, serta workshop pengelolaan website tersebut.

“Siswa setelah lulus SMK bisa membuat program website sendiri, dan website tersebut bisa diajukan ke sekolah,” terang Emi, yang juga ketua kegiatan PKM. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here