Beranda PENDIDIKAN STMIK Eresha Ajarkan Warga Membuat Website

STMIK Eresha Ajarkan Warga Membuat Website

0
BERBAGI

PAMULANG — Terus berlomba dalam kebaikan dan memberikan yang terbaik, meskipun berada pada masa pandemi Covid-19 menjadi penyemangat mahasiswa STMIK Eresha, Kota Tangsel. Melalui Program Pengabdian Masyarakat (PKM), mahasiswa Unpam turut membantu untuk mengembangkan potensi masyarakat Reni Jaya, RT 04 RW 17 Kecamatan Pamulang. Potensi yang dikembangkan adalah keahlian dalam membuat website tanpa coding.

Anggota tim PKM STMIK Eresha tersebut yang terdiri dari lima mahasiswa, yaitu 
Aliah Iskandar, Sulisriah, Satriya Surya Berliansyah, Viky Saputra dan Zulkipli, mengangkat tema “Pengelolaan Website Sistem Informasi Masyarakat Reni Jaya RT 04 RW 17 Pamulang”. 

“Salah satu program yang kami berikan adalah pentingnya pemanfaatan Teknologi Informasi berupa website tanpa ngoding di Reni Jaya RT 04 RW 17 Pamulang,” imbuh salah satu mahasiswa Aliah Iskandar, dalam keterangan tertulis yang diterima Tangerang Ekspres, Senin (3/8).

Lebih lanjut Aliah menuturkan, ada jutaan website berseliweran dan dibuka para pengguna internet sekarang ini. Namun, ironisnya banyak orang tidak sadar pentingnya website, baik untuk dirinya maupun untuk membesarkan usaha yang dipunya.

Untuk itu, para mahasiswa mengajak masyarakat mengelola website dan belajar membuat website tanpa coding.
“Kami sudah mempertimbangkan semuanya, karena tidak semua masyarakat berlatar belakang IT atau teknik. Maka kami beri cara termudah dan menyenangkan dalam membuat Website menggunakan Wix” katanya.

Para mahasiswa menyampaikan apa saja content yang dapat dikelola oleh masyarakat. Masyarakat dapat mengunggah berita, acara, jadwal kegiatan, penghargaan, dan juga transparansi anggaran baik itu dari pemerintah maupun dari masyarakat sekitar.

Sementara itu, Sulisriah, salah satu mahasiswa STMIK Eresha, menuturkan, tujuan mahasiswa melaksanakan PKM dengan sistem Zoom, adalah menciptakan masyarakat yang terbiasa menggunakan teknologi, menciptakan masyarakat yang inovatif, kreatif, dan menciptakan transparansi anggaran yang dapat di unggah melalui web yang telah dibuat.

“Kami ingin masyarakat lebih kreatif dan inovatif dalam mengelola website,” terang
Sulisriah.

Warga Reni Jaya, Surono, menyambut baik pelaksanaan PKM yang diselenggarakan mahasiswa STMIK Eresha Pamulang.
“Kami warga Reni Jaya RT 04 sangat menyambut baik kegiatan PKM ini. Kami harap anak muda sini dapat mempelajari perkembangan teknologi yang selalu berkembang setiap hari,” kata Surono perwakilan RT.

Acara ini diikuti tidak kurang dari 20 orang. Terdapat empat materi yang disampaikan yakni pentingnya sistem informasi di masyarakat, pengenalan wix, pengenalan tools pada wix dan pengelolaan content.

Kegiatan ini juga diikuti Abu Khalid Rivai, M.Eng, Kepala LPPM STIMIK  Eresha, Yan Mitha Djaksana S.Kom, M.Kom, Kaprodi
STIMIK  Eresha, S.T Chrisantus Tristianto M.Kom, Dr. Ir. Dadang Kurnia MM, Ghema Nusa Persasa S.Kom., S.Pd., M.TI dan Drs H. Jazuli Mukhtar MM. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here