Home TANGERANG HUB Polisi Sebar 40.000 Benih Bandeng

Polisi Sebar 40.000 Benih Bandeng

0
SHARE
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto, saat menyebarkan bibit ikan bandeng sebanyak 4000 ekor di Lahan tambak seluas 8,4 H, di Desa Lemo, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/8/2020).

KABUPATEN TANGERANG – Lahan tambak seluas 8,4 Hektar yang ada di Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga dimanfaatkan Polrestro Tangkot untuk ketahan pangan wilayah dengan menyebar 40.000 bibit ikan bandeng.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, penyebaran bibit ikan bandeng ini untuk membantu masyarakat dalam hal ketahan pangan. Jadi, kedepan masyarakat bisa menikmati hasilnya.

“Nantinya, hasilnya diperkirakan dapat dipanen dalam 3 sampai 4 bulan mendatang dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar yang membutuhkan tanpa harus membeli ke pasar,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (6/8).

Sugeng menambahkan, ketahanan pangan ini merupakan program pemerintah yang salah satu tujuannya adalah untuk mengatasi bagaimana dampak Pandemi Covid -19.

“Dengan situasi seperti ini, ketahan pangan harus kuat. Untuk itu, kami bersama unsur lain akan siap membantu memperkuat ketahanan pangan wilayah,”paparnya.

Sugeng menuturkan, saat ini TNI – Polri terus mendukung pemerintah pusat maupun daerah, karna salah satu cara yang terbaik menghadapi pandemi Covid-19 adalah dengan menciptakan ketahanan pangan.

“Sebelumnya kita juga sudah membuat ketahanan pangan di wilayah Jatiuwung Kota Tangerang, di desa Lemo Kecamatan Teluknaga ini lokasi yang kedua dan lokasi yang tiga ada di wilayah Pakuhaji,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here