Home TANGERANG HUB AEON BSD Disemprot Desinfektan

AEON BSD Disemprot Desinfektan

0
SHARE
SEMPROT DESINFEKTAN: BPBD Kabupaten Tangerang, menyemprotkan cairan desinfektan di AEON Mal BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/8). FOTO: Humas Kab Tangerang for Tangerang Ekspres

PAGEDANGAN – Dua orang pegawai AEON Mal BSD City Tangerang dikabarkan positif Covid-19. Mall yang berlokasi di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang itu akhirnya ditutup untuk sementara waktu.

Selain ditutup untuk sementara waktu, kini seluruh bagian mal bernuansa Jepang itu disemprot dengan cairan desinfektan. Tak hanya itu, untuk mendeteksi penyebaran Covid-19, seluruh pegawai akan dilakukan rapid test.

Anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, setelah mendapat kabar ada karyawan Aeon Mall yang dinyatakan positif Covid-19. Esok harinya, ia bersama 15 personel anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, melakukan penyemprotan cairan desinfektan keseluruh bagian mal tersebut.

“Di Area parkir, kita terjunkan satu unit mobil besar yang mampu menampung kapasitas 5.000 liter cairan desinfektan,” ujar Kosrudin, Kamis (6/8).

Mantan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tangerang ini menambahkan, pihaknya telah menyiapkan kendaraan roda tiga yang digunakan untuk menyemprot di bagian sisi mall dan sprayer untuk menyemprot di bagian dalam mal.

“Tapi tadi sprayer tidak digunakan, karena pihak Aeon telah punya tim sendiri untuk menyemprot di bagian dalam mall,” tutur Kosrudin.

Kosrudin yang merupakan Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang itu mengatakan, penyemprotan akan dilakukan kembali berdasarkan perintah, manakala pihak Aeon Mall BSD City Tangerang membutuhkan. Pasukan yang dikomandoinya tentunya siap melaksanakan perintah.

“Biasanya penyemprotan kembali dilakukan saat mall tersebut akan dibuka,” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, akibat adanya dua orang yang dinyatakan positif Covid-19, Aeon Mall BSD City Tangerang ditutup hingga 13 Agustus 2020. Pemerintah Kabupaten Tangerang, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, akan melakukan rapid test dan swab test kepada seluruh karyawan dan tenant di AEON Mall.

“Langsung dilakukan rapid test. Ada 1.200 pegawai Aeon Mall BSD City Tangerang dilakukan rapid test infonya,” terang mantan kepala SDN Rajeg ini. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here