Beranda TANGERANG HUB Mad Romli Gantikan Zaki

Mad Romli Gantikan Zaki

0
BERBAGI
Mad Romli Gantikan Zaki
Mad Romli akan menjadi Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang, setelah terpilih secara aklamasi di Musyawarah Daerah (Musda) ke-10, Sabtu (22/8).

TIGARAKSA-Mad Romli terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang, di Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Kabupaten Tangerang ke-10, Sabtu (22/8). Pesaingnya, Bahrudin memilih mengudurkan diri. Mad Romli akan menggantikan A.Zaki Iskandar yang sudah 2 periode menjadi Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang. Pantuan Tangerang Ekspres, di lokasi musda yang berlangsung Suvarna Sutera, Sindang Jaya, Mad Romli mendaftarkan diri dengan membawa surat rekomendasi dari 35 pemilik suara . Atau sudah mengantongi lebih dari 50 persen plus satu rekomendasi pemilik suara.

Ketika ditanyai, ia mengatakan, mengembalikan perolehan suara pada gelaran musda. “Kita melihat juklak Nomor 2 tahun 2020 tentang pemilihan musda disebutkan 50 plus satu sudah aklamasi. Namun, apabila ada dukungan ganda itu bagaimana nanti dipersidangan,” katanya sebelum Musda. Hal itu senada dengan pernyataan Ketua SC, Muhamad Amud, S.Sos, bahwa salah satu syarat untuk maju menjadi calon Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang, minimal harus mengantongi dukungan 30 persen dari pemilik suara.

Namun jika ada calon yang mendapatkan dukungan 50 persen plus satu, maka calon tersebut bisa ditetapkan sebagai ketua terpilih. “Hal ini sesuai Juklak 02 tahun 2020 tentang penyelenggaraan musyawarah Partai Golkar di daerah,” kata pria yang menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar. Kemenangan Mad Romli dipastikan setelah pesaingnya, Bahrudin mengundurkan diri di menit-menit akhir pemilihan.

“Saya mengucapkan apresiasi ke kawan kita Haji Bahrudin yang di detik akhir mengundurkan diri untuk memberikan mandat kepada saya. Ini juga amanah,” kata Mad Romli kepada awak media usai Musda di Suvarna Sutera. Lanjutnya, ia berjanji akan mengedepankan kepentingan masyarakat dalam program lima tahun kedepan. “Harus dicintai masyarakat. Juga ikut mengawal pembangunan di Kabupaten Tangerang,” kata pria yang juga Wakil Bupati Tangerang ini.

Sementara, Bahrudin mengatakan pengunduran diri dilatarbelakangi untuk kemajuan dan soliditas Golkar. “Kita masih menghargai dan menghormati kebersamaan. Saya ingin Golkar kedepan lebih hebat, maju dan dicintai masyarakat,” pungkasnya. Sementara itu, Sekretaris DPD Gokar Banten Bahrul Ulum yang datang ke Musda mengatakan dinamika yang terjadi di musda merupakan hal yang lumrah. Menurutnya, terpenting formatur baru bisa menyusun kepengurusan dengan komposisi lengkap sampai 15 hari kedepan.

“Terkait pengukuhan atau pelantikan kondisional, karena saat ini PSBB. Kita berikan waktu tiga minggu untuk menyusun kepengurusan. Nanti hasil rapat formatur disampaikan ke DPD I untuk penerbitan surat keputusan,” tegasnya. Sementara, mantan Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang A. Zaki Iskandar, mengapresiasi kader dan pengurus partai atas musda yang berjalan lancar dan sukes. Ia berharap dengan kepemimpinan baru pengurus dan partai dapat lebih solid memenangkan partai. “Tadi aklamasi, Mad Romli yang terpilih, bulat. Harapannya Golkar lebih kuat lagi, lebih solid lagi dan tentu saja bisa memenangkan pilkada dan pemilu 2024,” pungkas Bupati Tangerang ini. (sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here