Beranda TANGERANG HUB Jobfair Online Kendala Server

Jobfair Online Kendala Server

0
BERBAGI
Jobfair Online Kendala Server >> Tampung 80 Ribu Pengunjung
JOBFAIR: Peserta jobfair terlihat melakukan pendaftaran secara online beberapa waktu lalu, tahun ini server untuk jobfair menampung 80 ribu pengunjung. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Gangguan server kerap menjadi kendala
pada Jobfair online. Seperti tahun lalu, pelamar tak bisa mengakses aplikasi Tangerang Live. Namun, pada jobfair kali Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang mengklaim tidak akan ada kendala seperti job fair tahun lalu.

Kepala Bidang Aplikasi Pelayanan Publik pada Diskominfo Adi Zulkifli mengatakan, server sudah dipersiapkan agar tidak terjadi gangguan pada saat calon pekerja mengakses aplikasi Tangerang Live.

“Tahun ini kita sudah siapkan, mudah-mudahan tidak ada kendala. Kalau tahun lalu ada kerusakan pada aplikasi, makanya susah diakses. Untuk job fair kali ini kita sudah maksimalkan,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di ruang kerjanya, Senin (31/8).

Adi menambahkan, tahun ini para peserta yang belum verifikasi data di aplikasi Tangerang Live bisa mengaksesnya. Hal itu untuk mempermudah pencari kerja masuk dan melakukan pendaftaran.

“Kalau tahun lalu harus registrasi, tahun ini para peserta bisa dengan mudah untuk mengakses aplikasi Tangerang Live. Karena permasalahan tahun lalu, para pencari kerja kesulitan masuk ke aplikasi Tangerang Live,”paparnya.

Ia menjelaskan, server yang digunakan jobfair online sama dengan server PPDB yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Bahkan kekuatannya dapat menampung 80 ribu pengunjung. Artinya kekutan server sudah disiapkan agar tidak ada kendala.

“Jika ada masalah pada saat jobfair, kita sudah menyiapkan aplikasi cadangan dan juga server cadangan. Jadi kita langsung alihkan, hal tersebut untuk mengantisipasi adanya masalah,”ungkapnya.

Adi menuturkan, jika peserta masih kesulitan dalam mengakses aplikasi Tangerang Live, pihaknya menyarankan untuk melakukan pengaduan ke nomor Whatsapp di nomor 08111500293.

“Kami akan menampung apa yang menjadi kendala pencari kerja, langsung saja Whatsapp di nomor yang kami siapkan. Mengenai keluhan terkait jobfair bisa kita tindak lanjuti,”tutupnya.

Diketahui, jobfair online akan dimulai Selasa sampai Sabtu (1-5/9). Dalam bursa kerja kali ini tersedia 5.394 lowongan kerja dari berbagai perusahaan yang ada di Kota Tangerang. Para pelamar harus mendaftar secara online untuk menghindari kerumunan ditengah pandemi Covid-19. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here